by

Mahasiswa Universitas Bangka Belitung Terapkan 3 Program Utama.

Mahasiswa Universitas Bangka Belitung.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BABEL – Sebanyak 29 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Bangka Belitung dalam program kerjanya tahun ini mengusung tema “Dari Desa Membangun Bangsa”. 
Ke 29 mahasiswa UBB yang  ditempatkan di kelurahan Tanjung Muntok Bangka Barat selama 40 hari ini, diantaranya memberikan  pemaparan program kerja di kantor Lurah Tanjung Muntok yang dihadiri oleh  Lurah Kelurahan Tanjung Fitria Aggraeini,  BABINSA dari Koramil Muntok, Herysa Djunilu beserta staf kelurahan.
Pemaparan program kerja kepada pihak Kelurahan Tanjung dari Mahasiswa KKN yaitu Tanjung Pendidikan (Sosialisasi Pentingnya Pendidikan, sosialisasi Kesehatan Remaja, Revitalisasi Perpustakaan), Tanjung Pariwisata dan UKM (Revitalisasi Pantai dan pembuatan plang nama kios kuliner, Pembuatan Tugu Sentra Kuliner, Pelatihan UKM), Tanjung Tata Kelola Desa (Pengaplikasian SIMDES, Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan).
Lurah Tanjung Muntok Fitria Anggreini dan Babinsa menyambut baik seluruh program yang diajukan oleh Mahasiswa UBB. Bahkan bersedia mendampingi, mengawasi dan membantu Mahasiswa dalam Melaksanakan KKN tersebut. 
Alfin Tandika selaku ketua kelompok mahasiswa UBB kepada wartawan,  mengatakan dalam kegiatan KKN akan ada banyak kegiatan yang kita lakukan seperti dalam pemaparan.
“Selama berada di Muntok tanggal 14/07/2018 kita telah melaksanakan program kerja, yakni melakukan kunjungan ke SDN 6 Muntok, mengajar anak SD dan sore hingga malam harinya akan mengajar orang dewasa yang belum atau tidak bisa membaca dan menulis, membersihkan surau (masjid)” ujar Alfin* (Alif)

Comment

Rekomendasi Berita