by

Mantan Anggota Boyband Ini Banting Setir Jadi Driver Ojek Online

Mantan anggota boyband jadi driver ojek online/copyright: rappler.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pekerjaan sebagai ojek online memang dianggap menjanjikan oleh banyak orang. Tak sedikit sarjana yang memilih untuk melakukan pekerjaan ini. Nah, kemarin saat ada unjuk rasa para supir transportasi online di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin 16 Oktober 2017, terlihat satu sosok driver yang cukup menarik perhatian.

Driver ini tampak sangat mencolok dengan kulit putih dan wajah oriental. Tak ketinggalan rambut berwarna layaknya para personil boyband Korea. Kacamata pun tak luput dari tampilannya saat itu. Penampilannya memang lebih mencolok dibandingkan driver lain.

Driver ini bernama Vicky. Seperti yang dilansir oleh rappler (16/10), di kalangan para driver ia akrab dipanggil Vicky Ule. Vicky nyatanya memang adalah mantan anggota boyband. Nama panggungnya adalah Vicky HB, singkatan dari Hunterboyz, nama sebuah boy band yang muncul di era boyband sedang sangat menjamur di tanah air.

Hunterboyz sendiri adalah boyband yang tergabung di bawah manajemen Kevin Aprilio. Boyband ini sempat mengeluarkan tiga single dan sering tampil di televisi. Laris manis di era boyband berjaya membuat Vicky sempat menjalani kehidupan mewah dan glamour dimana uang mudah didapat.

Sayangnya karirnya di dunia entertainment harus berakhir seiring dengan hilangnya era boyband di Indonesia. Jalan hidup pun membawanya menjadi driver ojek online. Vicky memutuskan meninggalkan kehidupan glamor dan memilih kembali ke Bandung, kota kelahirannya. Ia pun bergabung dengan ojek online sejak 2016.

“Saya bergabung dengan ojek online karena menurut saya penghasilan sangat bagus,” ujar Vicky menjelaskan alasannya.

Menjadi ojek online jelas sangat berbeda dengan kehidupan glamour yang ia jalani saat masih jadi artis dulu. Walaupun demikian ia mendapatkan pengalaman yang sarat akan perjalanan hidup. Ia pun merasakan betul kuatnya persaudaraan dan solidaritas di antara supir online. Ia juga lebih memahami perjuangan dalam mencari nafkah. Vicky juga tak gengsi melakoni pekerjaan ini meskipun banyak yang memandang sebelah mata.

“Saya enggak gengsi. Saya ambil positifnya aja. Toh sama-sama mencari nafkah halal,” kata Vicky.
(vem/ivy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + sixteen =

Rekomendasi Berita