by

Memperingati HUT ke 55 Yon Armed 8 Jember Menggelar Berbagai Kegiatan

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Guna memperingati hari ulang tahun Armed, Brigif 9 Kostrad, dan Yon Armed 8 Kostrad, digelar pameran alutsista bertempat di alun-alun yang diikuti dari berbagai kesatuan Brigif 9 Kostrad, Yon Armed 8 Jember, Yonif 514 R/Kostrad, Yonif 515 R/Kostrad, Yonif 509 R/Kostrad. Berbagai senjata modern beserta kendaraan taktis dipamerkan oleh setiap kesatuan, seperti alutsista milik Yon Armed 8 Jember yg memamerkan meriam terbaru kaliber 105mm KH178 asal Korea. Selain menampilkan berbagai macam alutsista milik beberapa kesatuan, juga diadakan berbagai jenis perlombaan yang di ikuti oleh semua anggota TNI.

Digelarnya pameran alutsista membuat warga sangat antusias, terlihat beberapa warga berfoto untuk mengabadikan momen tersebut. Rini (21th) salah satu pengunjung sangat mengapresiasi adanya pagelaran senjata tersebut, “ pameran ini sangat bagus sekali selain kita bisa melihat berbagai senjata milik TNI yang notabene dibeli dari pajak rakyat, juga bisa lebih mendekatkan masyarakat dengan anggota TNI “ ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan pada hari jumat dan sabtu 4 – 5 Desember 2015 dengan acara donor darah yang diadakan di aula Yon Armed 8 Jember, dan pada hari itu juga setelah acara donor darah selesai kemudian dilanjutkan kegiatan anjangsana yakni mengunjungi para janda-janda veteran dan beberapa yayasan panti asuhan sekaligus memberikan santunan bagi semua yang dikunjungi.

Setelah itu pada hari sabtu malam dilapangan Yon Armed 8 Jember acara tasyakuran berlangsung, dihadiri oleh Wadanyon Kapten Choirul Cahyadi dan juga Kasi Intel Kapten Manurung beserta keluarga besar. Acara semakin meriah dengan dilanjutkan hiburan orkes dangdut koplo yang mendatangkan penyanyi kondang ternamam Suliyana beserta penyanyi lokal lainnya yang menghibur semua anggota dengan iringan musik dangdut koplo. Lalu pada hari minggu 6 Desember 2015 mengadakan Karya Bhakti di Desa Mumbulsari yang dipimpin oleh Lettu Arm Teguh Hariyanto, yang juga dihadiri oleh kepala desa beserta perangkat desa, babinsa dan warga sekitar. (VNF/Didik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 14 =

Rekomendasi Berita