by

Mengenal Komunitas Mobil Corolla

Ebong.[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Banyak komunitas tersebar di Jakarta bahkan di Indonesia dengan ragam dan jenis perkumpulan yang didasari hobby ataupun yang lainnya. Salah satunya adalah Komunitas Corolla yang beralamat di Fatmawati, Jakarta Selatan.

Belum lama ini, komunitas yang secara resmi dibentuk pada 16 Juni tahun 2012 dan diberi nama Tripple C itu melakukan Touring ke Sukabumi. Tour ini merupakan wadah silaturahim sesama anggota. Hal ini diungkapkan Ebong (32), pimpinan touring kepada radarindonesianews.com, Selasa (9/2/2012) di bilangan Ampera Jakarta Selatan.

Tripple C menurut Ebong juga bergiat di bidang sosial untuk berbagi ke panti sosial. Belum lama ini, Trplle C melakukan bakti sosial di Panti Asuhan yang berlokasi di Jakarta Timur. Komunitas Corolla sebagai wadah lanjutnya memiliki visi kekeluargaan dan program sosial.

“Kalau untuk melestarikan mungkin terlalu tinggi. Kita hanya ingin menjalin kekeluargaan aja.” Ungkap Ebong saat ditanya seputar visi komunitas Tripple C.

Tripple C kini memiliki anggota sekitar 41 pemiliki Corolla tua dan mereka tersebar di Jabodetabek. Dalam Tour yang tidak wajib yang dilaksanakan (7/2) itu diikuti 15 anggota yang kebanyakan mengajak keluarga. Ini yang menjadi ciri yang membedakan Tripple C dari komunitas lain sebagaimana visi Tripple C itu sendiri.

“Kemarin yang ikut sekitar 15 anggota dan kebanyakan mereka ajak keluarga.” Ujar Ebong alias Iwan menjelaskan.

Tripple C memiliki dua jenis touring, wajib dan tidak wajib. Untuk turing yang wajib lanjut Ebong, semua anggota harus ikut. Toring wajib dilaksanakan setiap tahun berdasarkan program kerja yang sudah ditentukan Tripple C kecuali yang memang berhalangan serius seperti kerusakan kendaraan sehingga tidak laik jalan.

Ebong berharap agar para anggota tetap solid mempertahankan Komunitas. Menurutnya, Tripple C yang telah dibentuk ini agar terus bertahan.
“Membentuk komunitas itu mudah namun mempertahankannya sangat sulit.” Imbuhnya menutup obrolan dengan radarindonesianews.com./[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =

Rekomendasi Berita