by

MINI Cooper Jadi City Car Mewah Paling Dicari di 2019

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Segmen mobil mewah di Indonesia masih terus berkembang hingga saat ini. Karena itu, tak heran jika berbagai pabrikan masih bertahan di pasar otomotif Tanah Air, salah satunya MINI.

Bahkan, berdasarkan data tim Otosia.com, MINI Cooper menjadi mobil urban mewah paling banyak dicari netizen Indonesia sepanjang 2019. Bisa jadi, itu tak terlepas dari desainnya yang khas dan performa mumpuni.

Sepanjang 2019, pabrikan asal Inggris yang kini dimiliki oleh BMW itu merilis 3 mobil baru di Indonesia. Berikut ulasannya:

Pada Maret 2019, MINI memperkenalkan MINI Black Edition di Bandung. Ini merupakan pertama kalinya bagi mereka merilis produk baru di luar Jakarta. Alasannya ialah ibukota Jawa Barat itu terkenal sebagai kota lifestyle di Indonesia.

Berbasis dari model MINI 3-Door Cooper S, mobil ini hanya hadir dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu sebanyak 6 unit dan dirancang secara ekslusif untuk pasar Indonesia dan dilabur warna Midnight Black Metallic.

Terdapat beberapa ubahan pada bagian eksterior seperti penggunaan pelek baru yang menggunakan pelek MINI Yours Vanity berukuran 18 inci dengan desain warna two tone. Pelek tersebut akan didukung oleh penggunaan runflat tire dari Sport Maxx Dunlop.

Terdapat juga ornamen krom pada beberapa sisi eksterior seperti bemper depan dan belakang. Serta yang menarik, yaitu hadirnya panorama glass roof berukuran 402 mm.

Sementara pada bagian interior, ubahan paling mencolok yaitu hadirnya warna jok baru yang mengusung warna Satelite Grey dan dikombinasikan dengan panel dasbor berwarna piano black. Khusus untuk model Black Edition ini, turut dilengkapi oleh Wireless Charging yang terletak di konsol tengah.

Untuk dapur pacu sendiri tidak ada yang berubah dan berbeda dari MINI 3-Door Cooper S biasa. MINI Indonesia membandrol mobil ini dengan harga Rp 770 juta off-the-road.

Dalam gelaran IIMS 2019, April lalu, MINI kembali menghadirkan produk baru, yaitu MINI Ice Blue Edition, Kidd Yam, Head of MINI Asia menyebut bahwa peluncuran mobil ini tak terlepas dari popularitasnya.

Menariknya, MINI Ice Blue Edition dipasarkan dalam 2 tipe, yaitu 3-door dan 5-door. Mobil ikonik asal Inggris ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit dan telah ludes terjual.

Interiornya tampak menawan dengan balutan desain John Cooper Works, begitu pula peleknya yang berwarna hitam. Pintu kacanya juga frameless sehingga tampak menawan.

Interiornya tampak menawan dengan balutan desain John Cooper Works, begitu pula peleknya yang berwarna hitam. Pintu kacanya juga frameless sehingga tampak menawan.

Beberapa detail kecil juga membuat mobil ini makin menarik, seperti pelat yang menunjukkan nomor serinya, lampu belakang dengan corak bendera Inggris, dan stripe merah di eksteriornya.

Dapur pacunya berbasis MINI Cooper S, 4-silinder 2.000 cc TwinPower Turbo. Mesin tersebut diklaim memliki konsumesi bahan bakar yang efisien. Mengenai harga, MINI Ice Blue Edition 3-doors dibanderol Rp836 juta dan tipe 5-doors Rp865 juta (off-the-road Jakarta).

MINI Cooper 60 Years Edition (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Memeringati 60 tahun beredarnya MINI Cooper di pasar otomotif global, MINI Indonesia pun turut merilis MINI 60 Years Edition. Mobil ikonik asal Inggris ini dihadirkan dalam 2 pilihan warna, yakni British Racing Green dan Melting Silver.

“Enam dekade setelah peluncuran mobil kompak dari Inggris yang menulis sejarah di industri otomotif, kami sangat senang memulai perayaan MINI 60 Tahun di Indonesia dengan meluncurkan model terbatas ini,” ujar Head of MINI Asia, Kidd Yam.

Pada edisi spesial ini, terpasang beberapa logo spesial tulisan ’60 Years’ di headrest bangku depan, setir kemudi, dan door-sill. Logo ini bahkan terproyeksi ke jalan saat pintu terbuka.

Joknya tampak mewah dengan balutan warna coklat serta jahitan hijau. Aksen serupa juga terdapat pada dashboard yang dibekali head-unit display bulat khas MINI.

Sama seperti produk MINI Lainnya, MINI Cooper 60 Years Edition mengandalkan mesin 4-silinder 1.499 cc bertenaga 136 hp dan torsi 220 Nm. Hadir pula pilihan MINI Cooper S dengan dapur pacu 1.998 cc bertenaga 192 hp dan torsi 280 Nm.

Di Indonesia, MINI Cooper 3-Door 60 Years Edition dibanderol Rp 770 juta dan varian 5-Door Rp 800 juta. Sedangkan MINI Cooper S 3-Door 60 Years Edition dijual dengan harga Rp 970 juta. (otosia)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

Rekomendasi Berita