by

Misteri Terdiamnya Jokowi Selama 15 Detik Sebelum Tegaskan Tak Lindungi Ahok

Jokowi.[Suroto/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan  melindungi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat ini tersandung kasus dugaan penistaan agama karena video di Pulau Seribu yang diunggah Buni Yani. Jokowi juga mengatakan bahwa proses hukum terhadap Ahok akan dijalankan secara terbuka, tegas dan transparan agar tidak menimbulkan sangkaan bahwa pemerintah melindungi Ahok.

Namun ada hal menarik di balik pernyataan Jokowi tersebut. Penegasan itu dikeluarkan saat Jokowi berada di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah setelah bertemu Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir (8/11). Saat menyampaikan kalimat dia tak akan melindungi Ahok, terdapat jeda waktu sekitar 15 detik Jokowi terdiam.

Ada jeda waktu 15 detik ketika Jokowi mengucapkan kata “melindungi saudara” sampai menyebut nama “Basuki Tjahaja Purnama”. “Juga saya tekankan bahwa saya tadi ini perlu rakyat tahu tidak akan melindungi…,” kata Jokowi lalu terdiam.

Sekitar 15 detik kemudian kalimat Jokowi berlanjut, “Saudara Basuki Tjahaja Purnama karena sudah masuk proses hukum”. Tak ada alasan jelas dari Jokowi soal jeda 15 detik tersebut. (wk/dn)

Comment

Rekomendasi Berita