by

Muhammad Taufik, Bayi Tanpa Batok Kepala Semakin Membaik

DD Riau saat memberikan donasi untuk Muhammad Taufik.[Hendy M/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, PEKANBARU – Muhammad Taufik, bayi yang lahir dengan kondisi tanpa batok kepala (Anencephaly) pada tanggal 25 September 2016 lalu kondisinya sekarang semakin membaik. Saat ini sudah kembali ke rumahnya di Jalan Nilam Kelurahan Sukaramai, Kota Pekanbaru dan sekali seminggu menjalani rawat jalan di RSUD Arifin Ahmad.

Sejak kondisi Muhammad Taufik dan keluarganya diberitakan, Dompet Dhuafa Riau telah melakukan penggalangan dana untuk menjembatani keinginan para dermawan yang peduli. Hingga berita ini dirilis, donasi yang terkumpul Rp. 32.873.073. Donasi ini digunakan untuk mencukupi segala kebutuhannya karena memang Muhammad Taufik lahir dengan kebutuhan Khusus.

Selain melakukan penggalangan, tim Kesehatan Dompet Dhuafa Riau juga melakukan pendampingan untuk memantau perkembangannya.

Terkait tindakan medis yang akan dilakukan selanjutnya adalah melakukan perawatan agar tidak terjadi infeksi dan memenuhi asupan gizi untuk pertumbuhannya. Operasi penambahan batok kepala untuk saat ini belum bisa dilakukan hingga berumur 6 tahun. Sejalan dengan itu, Dompet Dhuafa Riau dengan Program “HUMANESIA : Mereka Keluarga Kita” berkomitmen untuk memberikan perawatan terbaik untuk Muhammad Taufik.

Suatu keajaiban bagi mereka yang percaya pertolongan Allah swt. Sempat divonis tidak akan bertahan lama, namun kasih sayang dan do’a yang dimunajatkan Muhammad Taufik bisa bertahan hingga sekarang. Bukan hal yang mustahil nantinya operasi penambahan batok kepala bisa dilakukan.

Pada Kesempatan ini, Dompet Dhuafa Riau mengucapkan terimakasih yang sebanyak -banyaknya kepada para donatur dan dermawan, serta rekan media yang telah peduli terhadap kondisi Muhammad Taufik dan Keluarganya.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita