by

Muslim AS Dicekam Teror, Tiga Masjid California Terima Surat Ancaman Genosida

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kasus kebencian terhadap kaum muslim di Amerika Serikat santer terdengar belakangan ini. Baru-baru ini, tiga masjid di California kabarnya menerima surat ancaman yang mengerikan.

Surat yang ditulis tangan itu berisikan ancaman “pembersihan” atau genosida umat muslim dari Amerika Serikat. Tidak hanya itu, pelaku juga memuji Presiden terpilih, Donald Trump.

Pelaku menyebutkan surat tersebut dialamatkan untuk “anak-anak setan”. Ia juga menulis akan membuat AS bersinar kembali dengan “membersihkan” dari umat muslim.

Surat teror tersebut dikirimkan pekan lalu ke Islamic Center di Long Beach, Islamic Center di Claremont dan Evergreen Islamic Center di San Jose. Hal tersebut membuat sejumlah kaum muslim di Amerika Serikat dicekam ketakutan.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) mendesak aparat untuk melakukan penjagaan pada masjid-masjid di AS. Juru bicara Departemen Polisi San Jose Sersan Enrique Garcia sendiri mengatakan jika pihaknya kini telah melakukan penyelidikan.

Sementara itu, seperti diketahui jika Trump memang pernah membuat pernyataan tentang muslim yang kontroversial. Presiden dari Partai republik ini bahkan dianggap menyebarkan kebencian untuk warga beragama Islam di AS. (wk/kr)

Comment

Rekomendasi Berita