by

Palestina Bantu Israel Padamkan Kebakaran, PM Netanyahu Berterima Kasih

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kebakaran dahsyat yang melanda Haifa, Israel belakangan menjadi sorotan publik Internasional. Akibat amukan di jago merah tersebut, puluhan ribu orang harus dievakuasi dan banyak yang di rawat di rumah sakit lantaran menghirup asap tebal.

Demi memadamkan api, sejumlah negara sampai mengirimkan bantuannya. Antara lain seperti Rusia, Turki, Yunani, Italia, Kroasia, dan Siprus dan juga Palestina. Padahal seperti diketahui pasukan Israel kerap menyerang dan membuat rakyat Palestina menderita

Sikap Palestina itu tentunya langsung mendapat sorotan dan menuai pujian. Tidak hanya itu, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu bahkan sempat menghubungi Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk mengucapkan terima kasih.

“PM Netanyahu menghubungi Presiden Palestina Abu Mazen dan mengucapkan terima kasih atas kiriman pasukan untuk memadamkan api. PM Netanyahu juga sangat mengapresiasi warga Yahudi dan Arab yang membuka rumah mereka untuk para korban kebakaran,” bunyi siaran pers Israel.

Sementara itu, dalam pernyataannya beberapa waktu lalu Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel, Gilard Erdan menduga ada beberapa pihak yang sengaja menyebabkan kebakaran. Kabarnya sudah ada beberapa orang yang ditangkap karena dianggap terlibat dalam musibah ini. (wk/kr)

Comment