Panitia Penjaringan Cakada Partai Demokrat Terima Berkas Pendaftaran Christian Zebua

Daerah, Kep. Nias388 Views

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Mayor Jenderal TNI (Purn) Drs. Christian Zebua, MM sambangi Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias dalam rangka penyerahan berkas pendaftaran Calon Bupati Nias, Rabu (22/1).

Kedatangan mantan Pangdam Cendrawasih tersebut disambut baik oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias, Yanto Hura beserta para Kader Partai Demokrat.

Sebelum menyerahkan berkasnya, Christian Zebua menyampaikan kerinduannya untuk membangun Kabupaten Nias.

“Saya akan ikut mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Nias pada pesta demokrasi Tahun 2020, untuk itu saya mohon dukungan dari Partai Demokrat,” ungkap Christian.

Ia menjelaskan, dengan dukungan masyarakat dirinya dapat mampu membangun Kabupaten Nias.

“Saya mau ajak kita semua action, mari kita mandiri tidak hanya pintar berbicara. Bohong bila ada yang mengatakan saya bisa membangun Nias menjadi hebat tanpa dukungan masyarakat, saya tidak mau berbohong. Untuk itu saya mengajak kita semua merubah paradigma “Khöma zi ma’ökhö, khömi zi lima fakhe” (Untuk kami yang satu hari, untuk kalian lima tahun),” ungkapnya.

Ditanya terkait siapa sosok pasangannya di Pilkada Kabupaten Nias, Christian mengatakan jika dirinya mendambakan kalangan milenial.

“Hingga saat ini wakil saya belum ada, namun saya mengharapkan orang yang mendampingi saya dari kalangan muda,” bebernya.

Selain Partai Demokrat, Christian Zebua juga mengatakan jika dirinya sudah mendaftarkan diri di Partai NasDem, Hanura, Golkar, Perindo dan kedepan akan mendaftar di PKS.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias menyambut baik kedatangan Bakal Calon Bupati Nias tersebut.

“Hingga saat ini baru satu bakal calon kepala daerah yang mendaftar diri di Partai Demokrat,” ungkap Yanto Hura.

“Setelah kami terima berkas kami akan cek, nanti diawal Februari bakal calon akan menyampaikan Visi Misi, lalu di minggu ketiga bulan Maret kita akan melakukan survei dan pada akhir bulan Maret DPP akan mengeluarkan rekomendasi,” tutur Yanto lebih lanjut.

Dari informasi yang dihimpun, Partai Demokrat Kabupaten Nias telah membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah sejak tanggal 17 Desember 2019 hinggal 31 Januari 2020.

Reporter : Albert

Comment