by

Peduli Pandemi Covid-19, Komunitas Kondom Gelar Dapur Gratis

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pandemi covid-19 yang dinyatakan sebagai wabah dunia oleh Word Health Organization (WHO) juga berdampak terhadap Indonesia.

Dampak pandemi tersebut berpengaruh dalam kaitan sosial ekonomi masyarakat Indonesia termasuk para driver online.

Dengan alasan itulah, Hendrik Titus bersama rekan di Komunitas Driver Online Mania (Kondom) menggalang kepedulian dengan membuka dapur gratis di jl. Pahlawan Seribu, BSD, Tangerang Selatan.

Menururt Hendrik, munculnya wabah pandemi covid-19 ini membuat para driver online lesu pendapatan disebabkan aturan PSBB yang mengharuskan masyarakat menetap di rumah.

Kondisi inilah yang melatari gagasan dapur gratis diadakan untuk komunitas dan masyarakat.

“Dengan adanya dapur gratis ini saya berharapa rekan rekan tidak perlu pulang kampung dan penghasilannya bisa dikirim buat anak istri di kampung.” Ujar Hendrik saat wawancara dengan Radar Indonesia News, Kamis (30/4/2020).

Dapur Gratis yang digelar komunitas Kondom sejak 2 minggu sebelum Ramadhan ini sangat membantu rekan rekan driver dan juga masyarakat yang hendak berbuka puasa.

“Hari ini kita bagikan sekitar 500 box buat komunitas dan masyarakat” Ujarnya usai membagikan nasi box di Eka Hospital, Dunia Bangunan dan MPM, BSD, Tangerang Selatan.

Di tempat yang sama, Eko Purnomo, salah seorang driver Gojek yang tinggal di Bintaro dan mendapatkan nasi box dari Komunitas Kondom itu merasa senang.

“Dengan adanya kegitan dapur gratis dari Komunitas Kondom ini saya merasa terbantu. Ga perlu ke warteg untuk buka puasa. Duitnya bisa disimpan. Semoga panitia mendapat ganjaran dari Allah..” Ujarnya tersenyum.

Terkait pendanaan dapur gratis yang diadakan oleh Komujitas Kondom ini, Hendik mengatakan bahwa sumber dana dari komunitas dan masyarakat.

“Dana dapur gratis bersumber dari komunutas berupa barang dan ada juga bantuan dari TPI secara personal” Imbuhnya. [GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =

Rekomendasi Berita