by

Pekan Bintal Terpadu Menuju Sehat Bahagia Di Makorem 083/BDJ

RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG – Korem 083/Bdj menggelar acara sosialisasi Pekan Bintal Terpadu,  Jumat (9/12/2016)  dengan menghadirkan narasumber Mayor Caj Lukas Wahyu Dewanta dari Bintaldam V/Brawijaya dan Dr. Frida Setyowati dari DKT Brawijaya Lawang-Malang. Acara dimulai dengan sambutan Komandan Korem 083/Baladhika Jaya yang diwakili oleh Kepala Seksi Personel Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Inf Yudo Wasono, S.Sos dan dihadiri oleh Para Kasi Korem 083/Baladhika Jaya, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Ibu Rahyanto Edy beserta pengurus,Para Pasi Korem 083/Baladhika Jaya, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Korem 083/Baladhika Jaya beserta Bapras.

Mayor Caj Lukas Wahyu Dewanta dari Bintal Dam V/Brawijaya mengulas lebih dalam tentang Hidup Sehat dan Bahagia di Usia Senja. Kebahagian merupakan suatu keadaan individu yang berada dalam aspek positif (perasaan yang positif) dan untuk mencapai kebahagian yang autentik, individu harus dapat mengidentifikasikan, mengolah dan melatih serta menggunakan kekuatan (strength) serta keutamaan (virtue) yang dimilikinya dalam kehidupan sehari-hari. 
 
Kebahagian bukanlah seberapa banyak kita memperoleh sesuatu, akan tetapi seberapa banyak kita bisa melepaskan sesuatu. Selain itu, bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai, tetapi bahagia itu mencintai semua yang kita miliki. Adapun tips hidup sehat dan bahagia ada 8 cara yaitu, menerima perubahan, makanan sehat, menjaga berat badan, hargai kesehatan, bersosialisasi, menemukan kegiatan yang penuh arti, tetap tampil menarik dan bersyukur.

Kemudian acara dilanjutkan oleh Dr. Frida Setyowati dari DKT Brawijaya Lawang-Malang yang menjelaskan tentang Hipertensi (Darah Tinggi) dan Stroke. Hipertensi disebabkan oleh kerusakan arteri sehingga mengakibatkan aliran darah lebih mudah tersumbat. Hipertensi dapat merusak arteri seluruh tubuh kemudian arteri melemah di otak sehingga beresiko lebih tinggi untuk terkena stroke. Dijelaskan juga oleh Dr. Frida Setyowati untuk mencegah Hipertensi dan Stroke adalah dengan mengurangi mengkonsumsi garam, Diet teratur, menjaga berat badan dan olahraga.

Adapun tujuan kegiatan penyuluhan ini yaitu agar seluruh anggota lebih sadar akan pentingnya pola hidup sehat guna menunjang tugas pokok dalam pencapaian kerja yang optimal. (Penrem 083/Bdj).

Comment

Rekomendasi Berita