by

Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Gelar Musrenbang Kecamatan Gido

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Nias menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) ditingkat Kecamatan Gido terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten, dengan tujuan membahas, menyepakati serta merumuskan permasalahan dan prioritas pembangunan daerah.

Dalam arahan dan bimbingan Bupati Nias yang disampaikan Asisten III, Marulam Sianturi menjelaskan mekanisme perencanaan pembangunan di daerah.

“Pelaksanaan Musrenbang hari ini, merupakan puncak dari mekanisme perencanaan pembangunan daerah di Kecamatan Gido yang sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang di masing-masing desa,” jelasnya.

“Untuk itu, melalui forum Musrenbang ini kita berharap akan tercipta kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku pembangunan daerah dalam mensinergikan strategi, kebijakan, program dan kegiatan prioritas antara pemerintah tingkat kecamatan dengan desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias khususnya di Kecamatan Gido pada tahun 2022 yang akan datang,” tutur Asisten III itu.

Bupati Nias berharap, pada pelaksanaan Musrenbang RKPD dapat menghasilkan daftar prioritas pembangunan.

“Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan pada hari ini kita harapkan akan menghasilkan daftar prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Gido yang akan didanai dari APBD Kabupaten maupun sumber pendanaan lainnya serta daftar prioritas pembangunan yang dibiayai dari APBDesa dengan harapan partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui program dan kegiatan keswadayaan masyarakat dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” harapnya.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 12 =

Rekomendasi Berita