Pemerintah Desa Fadoro Lauru Berkomitmen Cetak Generasi Emas

Daerah, Kep. Nias197 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Fadoro Lauru, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, terus menggalakkan dan melaksanakan intervensi stunting untuk menciptakan generasi emas.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Fadoro Lauru, Yulianus Mendrofa, S.Pd kepada radarindonesianews.com, usai melaksanakan kegiatan rembuk stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak stunting di kantor desa, Jumat (14/6/2024).

“Stunting ini kan dapat terjadi karena kondisi kekurangan asupan gizi dalam jangka waktu lama, sehingga menyebabkan pertumbuhan anak terganggu,” jelas Yulianus.

Foto : Pemerintah Desa Fadoro Lauru foto bersama Pemerintah Kecamatan Hiliduho, Bidan Desa dan ibu yang anaknya masuk dalam kategori stunting, usai kegiatan rembuk stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)

“Maka dari itu, sebagai bentuk aksi kita dalam melakukan intervensi stunting ini, kita (Pemerintah Desa Fadoro Lauru) bekerjasama dengan Puskesmas melalui Bidan Desa melaksanakan kegiatan posyandu secara berkala dan PMT, yang dimana sumber dananya berasal dari Dana Desa,” sambungnya.

Kepala Desa Fadoro Lauru itu juga menambahkan, selain melaksanakan kegiatan posyandu, pihaknya turut memberikan himbauan kepada ibu maupun calon ibu untuk tetap menjaga asupan gizi yang seimbang sejak anak dalam kandungan.

“Harapan kita tentunya dengan aksi intervensi stunting yang terus diseriusi ini, maka kelak akan dapat menciptakan anak-anak generasi emas, khususnya dari Desa Fadoro Lauru,” pungkas Yulianus.[]

Comment