by

Pemerintah Desa Hiligodu Tanose’o Salurkan BLT-DD Tahap Ketiga

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Hiligodu Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Sumatera Utara salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap ketiga.

Penyaluran BLT-DD Tahun Anggaran 2021 tersebut disaksikan langsung BPD, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, serta seluruh perangkat desa dan penerima manfaat bertempat di kantor Desa Hiligodu Tanose’o, Senin (27/9).

Kepada media ini Kepala Desa Hiligodu Tanose’o, Marinus Mendrofa menjelaskan jumlah penerima bantuan langsung tunai di desanya.

“Setelah bantuan langsung tunai dana desa tahun anggaran 2021 tahap pertama dan ke dua untuk bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei dan Juni disalurkan kepada warga bulan lalu, kini Pemerintah Desa Hiligodu Tanose’o kembali menyalurkan BLT-DD kepada 54 kepala keluarga untuk tahap ketiga untuk bulan Juli, Agustus dan September masing-masing sebesar Rp. 900.000/kepala keluarga,” jelas Kades.

Orang nomor satu di Pemerintahan Desa Hiligodu Tanose’o tersebut berharap masyarakat penerima bantuan langsung tunai dana desa hari ini dapat memanfaatkan bantuan pemerintah tersebut untuk kebutuhan keluarga.

“Saya berharap bantuan langsung tunai yang di terima hari ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga,” ucap Kades.

Di akhir penyampaiannya, kades berharap agar warganya yang belum di vaksin, mau divaksinasi Covid-19.

“Sesuai himbauan Pemerintah untuk pencegahan Virus Corona maka perlu di lakukan Vaksinasi Covid-19, maka dari itu saya berharap kiranya warga Desa Hiligodu Tanose’o terkhusus penerima bantuan pemerintah mau menerima vaksinasi Covid-19 yang di fasilitasi pihak puskesmas Hiliduho,” harap Kades.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita