Pemerintah Desa Lahemo Gelar Rapat Pertanggungjawaban APBDesa 2019

Daerah, Kep. Nias391 Views

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Kepala Desa Lahemo, Fa’ahakhododo Waruwu menggelar pertemuan terkait Pertanggungjawaban APBDesa tahun 2019, bertempat di ruang serbaguna Desa Lahemo, Rabu (8/1).

Pada penyampaian kata sambutan oleh tokoh masyarakat, Tehearo Ndraha mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Lahemo dan seluruh perangkat desa.

“Terimakasih kepada Kepala Desa dan seluruh perangkat desa yang telah berupaya membangun Desa Lahemo hingga berjalan dengan baik dan kami meminta melalui Camat Gido dan Dinas PMD Kabupaten Nias untuk dapat lebih diperhatikan pada tahun mendatang,” ucap Tehearo.

“Kami masyarakat menyambut baik pembangunan yang akan berlangsung pada tahun 2020 dan tentunya akan mendukung program-program pembangunan,” tuturnya lebih lanjut.

Dikesempatan yang sama mewakili Kepala Dinas PMD Kabupaten, Kabid PPMD Toharudin mengapresiasi kinerja Kepala Desa dan perangkat Desa Lahemo.

“Kami dari Dinas PMD Kabupaten Nias mengapresiasi pembangunan di Desa Lahemo, jadilah contoh bagi desa lain,” imbuh Toharudin mengawali kata sambutannya.

Ia menambahkan, pada tahun anggaran 2020 Desa Lahemo dapat mengalokasikan internet desa.

“Untuk tahun 2020, melalui alokasi Dana Desa kami menyarankan dianggarkan pengadaan internet desa dengan memberdayakan putra daerah,” tuturnya.

Camat Gido, Jelisman Geya dalam arahan dan bimbingannya mengapresiasi kinerja Fa’ahakhododo Waruwu dan seluruh perangkat desa.

“Desa Lahemo ini merupakan desa pertama yang menyelesaikan pertanggungjawaban di Kecamatan Gido,” puji Camat disambut tepuk tangan masyarakat.

Senada dengan pernyataan Kabid PPMD, orang nomor satu di Kecamatan Gido itu berpesan kepada Kepala Desa Lahemo untuk menganggarkan program prioritas.

“Kami berpesan pada tahun anggaran 2020, kegiatan forum anak, pembangunan yang menyentuh masyarakat dan perekonomian, serta lembaga yang terdapat di desa dapat menjadi prioritas,” pesan Camat.

Dari pantauan awak media ini, pada pertemuan tersebut tampak juga dihadir Ketua BPD Lahemo, para perangkat Desa Lahemo, pendamping desa, para tokoh dan masyarakat.

Reporter : Albert

Comment