Pemerintah Desa Sisobalauru Gelar Musrenbang, Berikut Harapan Kades

Daerah, Kep. Nias237 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Sisobalauru, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten Nias tahun 2024, Senin (16/1/2023).

Pelaksanaan Musrenbang yang berlangsung di Kantor Desa Sisobalauru tampak dihadiri Camat Hiliduho, Kepala Desa beserta para perangkat Desa Sisobalauru, BPD Sisobalauru, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan para tokoh masyarakat.

Kepada awak media ini, Kepala Desa Sisobalauru Yaventinus Ndraha menuturkan bahwa pelaksanaan Musrenbang menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) membutuhkan perencanaan yang maksimal untuk mewujudkan peningkatan produktivitas sebagai upaya penguatan ekonomi.

“Hari ini Pemerintah Desa Sisobalauru melaksanakan kegiatan penyusunan RKPD yang nantinya hasil Musrenbang ini akan kita bahas di Musrenbang tingkat Kecamatan Hiliduho,” jelas Kades.

Ia menambahkan, pihaknya menerima usulan yang disampaikan oleh masyarakat serta nantinya akan mengutus delegasi pada pembahasan di tingkat kecamatan.

“Dari hasil Musrenbang penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2024 ini, kita menerima beberapa usulan pembangunan infrastruktur dari masyarakat. Kita berharap usulan kita ini menjadi skala prioritas,” imbuhnya.[]

Comment