Peringati Bulan K3, PLN UP3 Nias Serukan Pentingnya Keselamatan Kerja

Daerah, Kep. Nias206 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Dalam rangka menyukseskan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023, PT. PLN (Persero) UP3┬áNias menggelar Apel Bulan K3 Nasional dan berbagai jenis kegiatan, Kamis (2/2/2023).

Apel yang digelar di halaman Kantor PLN UP3 Nias tersebut dipimpin langsung Manajer PLN UP3 Nias, Hasudungan Siahaan dan dihadiri Manager ULP Gunungsitoli, Manager ULP Nias Barat, Manager ULP Teluk Dalam, seluruh Assistant Manager, para pegawai PLN UP3 Nias serta para Tenaga Alih Daya di lingkungan kerja PLN UP3 Nias.

Dengan tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”, Menteri Ketenagakerjaan RI dalam sambutannya yang dibacakan Manajer PLN UP3 Nias, Hasudungan Siahaan selaku pembina apel mengajak seluruh stakeholder memaknai tema bulan K3 dengan meningkatkan komitmen semua pihak.

“Menaker RI mengajak semua pemangku kepentingan untuk memaknai tema bulan K3 Nasional 2023 dengan meningkatkan komitmen semua pihak, kementerian/lembaga, pemerintah pusat dan daerah, asosiasi, serikat pekerja/serikat buruh, swasta, perguruan tinggi, media, bahkan hingga masyarakat luas agar bersama-sama melakukan akselerasi berbudaya K3,” ucap Hasudungan.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan Komitmen K3 Tahun 2023 oleh seluruh jajaran Manajemen PLN UP3 Nias, pegawai dan Tenaga Ahli Daya PLN UP3 Nias.

“Penandatanganan ini sebagai bentuk komitmen seluruh jajaran Manajemen dan Mitra Kerja UP3 Nias agar siap mendukung dalam memperkuat disiplin eksekusi K3, safety leadership dan memastikan kesiapan sumber daya untuk mewujudkan zero accident tahun 2023,” ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya, orang nomor satu di PLN UP3 Nias itu berharap seluruh stakeholder dapat meningkatkan pemahaman, kepedulian dan kesadaran pentingnya keselamatan serta kesehatan kerja sesuai dengan komitmen.

Diketahui, dalam rangkaian apel bulan K3 Nasional 2023, PLN UP3 Nias menggelar peralatan K3 Mitra Kerja; Penandatanganan Komitmen K3 dari Manajemen PLN dan Mitra Kerja; Simulasi tanggap darurat oleh Basarnas Nias; Pelatihan P3K oleh PMI Kota Gunungsitoli; Lomba cerdas cermat K3; Lomba Pasang full body harnes; dan pada Jumat (3/2/2023), para pegawai bersama tenaga alih daya melakukan aksi donor darah.[]

Comment