by

Perpustakaan Al Firdaus Membuka Jendela Dunia

-Profile-513 views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Perpustakaan Al Firdaus merupakan perpustakaan yang terintegrasi dengan Pondok Tahfid Al Firdaus milik Yayasan Al Firdaus Global Indonesia. Perpustakaan yang mulai beroperasi sejak februari 2022 lalu ini masih terbilang baru.

Meski demikian Perpustakaan Al Firdaus memiliki tujuan mulia yakni ingin memberikan kebermanfaatan khususnya bagi pemuda, pemudi serta santri tahfiz yang ada di yayasan dan generasi serta masyarakat secara umum.

Perpustakaan yang memiliki visi hebat mewujudkan generasi Islami yang kaya akan wawasan dan pengetahuan serta mengantongi misi mulia yakni meningkatkan minat baca pemuda pemudi serta santri tahfiz Al Firdaus khususnya dan masyarakat umumnya, menyediakan reverensi bacaan berkualitas, dan menjadi wadah untuk berdiskusi dan saling bertukar pikiran ini digawangi oleh para pemuda yang juga santri di pondok terkait.

Pemilihan pemuda sebagai pengurus ditujukan untuk membiasakan anak-anak muda bergabung di dalamnya tentang rasa tanggung jawab.

Sebut saja Kandrian Barma (22 tahun) menjabat sebagai ketua perpus dan Zaqyatul Fitri (20 tahun) sebagai humas yang sering berinteraksi dengan publik perihal donasi buku juga para pemuda Al Firdaus sebagai anggota sehingga terselenggara perpustakaan yang masih seumur jagung ini.

Untuk pengembangan dan menjawab kebutuhan para pembaca, Perpustakaan milik Yayasan Al firdaus Global Indonesia ini sudah mulai menerima donasi buku. Dari penyebaran flayer, akhirnya perpustakaan baru ini mendapat donasi buku pertamanya tanggal 2 april lalu. Tidak berhenti sampai disitu, tanggal 13 Mei perpustakaan ini kembali mendapat donasi buku, kemudian disusul donasi lain 14 Juni lalu. Dan kami berharap donasi terbaik akan terus berdatangan.

Kami sangat bersyukur meski dengan kondisi tertatih akhirnya impian besar membuka jendela dunia dengan membaca bersama Perpustakaan Al Firdaus mulai meretas dan fajarnya kian menyingsing. Jerih payah segenap tim pengurus diawal pembentukannya yang sempat bingung saat diminta memulai langkah awal mulai membuahkan hasil.

Saat itu bahkan fisik perpustakaan itu belum ada, raknya saja belum punya. Tapi, nasehat berharga dari ketua yayasan menyadarkan para pengurus yang merupakan anak muda ini.

“Kita, kan, gak tahu telur duluan atau ayam yang duluan, kak? Jadi, ya, mulai aja. Gak perlu nunggu fisik perpustakaannya ada dulu. Ada banyak kegiatan yang perpustakaan bisa lakukan diluar itu.”

Itulah nasehat berharga yang akhirnya mendorong divisi perpustakaan baru itu mengambil langkah pertama. Dari mulai pembuatan flyer berupa penyebaran info donasi buku setiap hari selasa, hingga akhirnya mendapatkan donasi buku.

Pada akhirnya kami berharap kepada saudara, sahabat, teman-teman, bapak, ibu dan seluruh pembaca yang budiman di mana pun berada yang ingin bersilaturahmi ke perpustakaan Al Firdaus atau ingin berdonasi buku bisa
langsung datang atau mengirimkan donasi terbaiknya ke alamat: Jl. Anggrek No 17 RT 01 RW 18, Pd Benda, Pamulang, Tangerang Selatan atau bisa hubungi 085361432955 (Barma) atau 082385896067 (Fitri).

Semoga Allah membalas segala kebaikan. Aamiin Ya Mujiba Sailin.[]

Comment