PLN UP3 Nias Rutin Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik

Daerah, Kep. Nias244 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Untuk menjaga keandalan listrik dapat terus dinikmati para pelanggan, PLN UP3 Nias melakukan pemeliharaan jaringan disejumlah titik.

Menurut Manager UP3 Nias Hasudungan Siahaan, kegiatan tersebut dilakukan secara gabungan yang dilaksanakan serentak dengan memperhatikan faktor keselamatan.

“Pekerjaan pemeliharaan ini dilakukan gabungan ULP Gunungsitoli, ULP Nias Barat dan ULP Teluk Dalam melibatkan 50 orang petugas pelayanan teknik dan pengawas pekerjaan. Kami tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) baik bagi pekerja maupun keselamatan ketenagalistrikan (K2)) bagi masyarakat umum,” ungkapnya, Kamis (30/3/2023).

Untuk diketahui, dengan menurunkan personil yang memiliki kemampuan mempuni di bidangnya, PLN UP3 Nias berhasil melakukan pemeliharaan jaringan listrik, antara lain penebangan dan perintisan pohon di Desa Fodo dan Kecamatan Soliga Nias Barat, relokasi tiang recloser Hilimbuasi Kanan di Kecamatan Hilimbuasi, perbaikan andongan rendah di Kecamatan Lolomatua, penggantian tiang keropos dan ubah konstruksi SC5 ke SC8 di Soliga Nias Barat, penggantian lightning arrester trafo Graphari Telkom di Jl. Gomo Ginungsitoli, perbaikan jumperan DS pegadaian di Jl. Gomo Gunungsitoli, perbaikan jumperan trafo.

Diakhir penyampaiannya, Hasudungan mengatakan, selain dapat menyampaikan pengaduan kelistrikan di Kantor PLN terdekat, masyarakat juga dapat menyampaikan melalui aplikasi PLN Mobile dengan mengunduh melalui Play store atau appstore.[]

Comment