Polda Metro Jaya Tangkap Empat Perampok Nasabah Bank

Metro192 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Sub Direktorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap empat pelaku spesialis rampok nasabah bank, yang kerap beraksi di lintas kota dan Provinsi, Kamis 16 Maret 2023.

Para residivis ini juga kerap melakukan aksi pecah kaca, yang mayoritas korbannya adalah nasabah bank. Terakhir aksi mereka terekam kamera warga pada Kamis 3 Maret 2023 lalu di wilayah Bekasi Timur.

“Para pelaku pencurian dengan kekerasan sepesialis nasabah Bank yang terjadi pada hari Kamis tanggal 3 Maret 2023 lalu di wilayah Bekasi Timur. Kemudian ke 4 pelaku berhasil ditangkap pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2023 di Cibinong Jawa Barat,” Kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo, Rabu 22 Maret 2023.

Kabid Humas didampingi Kanit 2 Subdit Resmob Polda Metro Jaya Kompol Maulana Mukaron mengungkapkan bahwa ke 4 pelaku adalah merupakan residivis yang sudah sering melakukan aksi kejahatannya di berbagai provinsi sejak Tahun 2017.

Beberapa modus yang yang dilakukan seperti, penggembosan ban, pecah kaca selanjutnya para pelaku melakukan kekerasan dengan cara memaksa korban, pelaku juga membawa senjata tajam dalam melancarkan aksi kejahatanya.

“Dalam kasus di Bekasi, para pelaku merampok ibu LZ (62) salah satu nasabah Bank yang sampai cidera patah tulang rusuk akibat sempat ditendang oleh salah satu pelaku saat merampas uangnya sebesar 80 Juta,” katanya.

Kejadian bermula saat korban baru keluar dari Bank kemudian para pelaku membuntuti korban. “Saat ditempat sepi para pelaku langsung menghampiri korban dan melakukan aksinya dengan memaksa dan menendang korban, lalu mengambil tas berisi uang Rp80 juta dan pelaku melarikan diri,” katanya.

Dengan melakukan metode Scientific Crime Investigation kasus ini dapat diungkap oleh Tim dari Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.[]

Comment