by

PPK Jatinegara Sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga Sekaligus Nobar Piala Dunia

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – PPK Kecamatan Jatinegara menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Berbasis Keluarga Sekaligus Nobar Piala Dunia. Tepat pukul 21.00 WIB. Sebagai pemateri yaitu M.Haris selaku ketua PPK Kecamatan Jatinegara menyampaikan Paparan materinya di hadapan masyarakat Jatinegara,  Ahad (16/07).

Tujuan pelaksanaan sosialisasi yaitu untuk membentuk keluarga sadar pemilu. Sedangkan materi sosialisasi difokuskan pada informasi dasar pemilu seperti pentingnya pemilu, prinsip pemilu yang luber dan jurdil, sistem pemilu, tahapan pemilu, kerangka hukum pemilu dan bentuk partisipasi yang dapat dilakukan oleh warga pada setiap tahapan pemilu.

M.Haris menegaskan, Pantarlih melakukan sosialisasi ini dengan cara mendatangi keluarga pemilih dan tokoh masyarakat dari pintu ke pintu ketika melakukan tugas pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit ).

Tahapan Pemilu Saat ini ialah : DPS Daftar Pemilih Sementara menuju penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ( DPSHP ), pastikan nama anda dan keluarga terdaftar sebagai pemilih dan jika belum terdaftar segera ke PPS di kelurahan terdekat dengan membawa Fotokopi eKTP dan KK.

Pengawasan sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019 Forum Warga berbasis keluarga & NOBAR final world cup di Kecamatan Jatinegara
turut hadiri oleh :
-Camat Jatinegara Bpk Nasrudin Abubakar
-Sekcam Jatinegara / Plt Lurah Cipinang Muara Bpk Sarjono
– Danramil BpkLuki
– Anggota KPU Jaktim : Tedi Kurnia,SE
-PPK dan PPS
-Panwascam : Anugrah Widhy, Setiawan dan Pnwaskel.
-Masyarakat yg nobar final world cup.

Semoga Pemilu Legislatif dan Pemilu  Presiden 2019 bisa berjalan lancar,aman dan damai. [AW]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 17 =

Rekomendasi Berita