by

Prakarsai Pembangunan Mess Koramil 08/Mandrehe, Dandim 0213/Nias : Rumah Dinas Ini Sangat Dinantikan Para Babinsa

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Satu unit mess untuk para personil TNI AD yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara kini memasuki tahap pembangunan.

Berdiri dilahan milik Kodim 0213/Nias, tepatnya di Desa Fadoro, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat. Bangunan dengan ukuran 12 X 8 meter tersebut memiliki kapasitas 4 (empat) kamar tidur, ruang tamu dan kamar mandi.

“Perumahan merupakan hal yang sangat terpenting dalam mendukung tugas prajurit di wilayah. Koramil 08/Mandrehe mempunyai wilayah teritorialnya 6 (enam) kecamatan dan 69 (enam puluh sembilan) desa di Kabupaten Nias Barat,” jelas Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon, Senin (16/11).

Lebih lanjut, Dandim 0213/Nias itu mengungkapkan jika para personil yang bertugas di Koramil 08/Mandrehe telah lama menantikan dibangunnya mess.

“Sebelumnya, di Makoramil tersebut mempunyai 1 (satu) unit Rumah Dinas Danramil dan Kantor Koramil. Untuk rumah dinas prajurit belum ada sehingga, kita membangun yang merupakan swadaya Kodim 0213/Nias berupa satu unit mess yang nantinya mempunyai 4 (empat) kamar, ruang tamu dan kamar mandi. Dengan adanya bangunan rumah dinas ini tentu sangat dinantikan oleh para babinsa. Kita harapkan bangunan baru ini, dapat meningkatkan moril para babinsa dalam menjalankan tugasnya sesuai tugas pokok,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Danramil 08/Mandrehe, Kapten Inf Parluhutan Sihombing mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0213/Nias yang sudah mendukung pembangunan satu unit mess di Koramil 08/Mandehe. Menurutnya, mess ini sangat bermanfaat bagi personil dalam menjalankan tugas.

“Ini merupakan bangunan baru, selama ini para anggota babinsa, ada yang tinggal di Gunungsitoli dan ada yang tinggal di rumah-rumah penduduk setempat. Mess ini nantinya akan digunakan oleh mereka terlebih yang lajang dalam mendukung tugas-tugas Kodim di wilayah, saat ini tahap pembangunannya sudah mencapai 70% dan kita akan percepat pembangunanya,” ucap Kapten Inf Parluhutan Sihombing.

Camat Mandrehe, Ernawati Gulo S.Pd., MM sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelaksanaan pembangunan mess di Koramil 08/Mandrehe.

“Salut sekali, baru kali ini di tahun 2020 ada yang memprakasai pembangunan mess untuk menyuseskan kegiatan para TNI kita di Kabupaten Nias Barat, khususnya di Kecamatan Mandrehe. Danramil sangat luar biasa, ketika kami mengajak untuk rapat koordinasi beliau selalu hadir, kegiatan gotongroyong, mengatasi stanting dan yang saat ini kita hadapi bersama yaitu percepatan pencegahan Covid-19, Ia dan anggotanya selalu mendukung kegiatan tersebut hingga ke desa-desa,” imbuhnya.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =

Rekomendasi Berita