by

Putaran Kedua, PAN Dukung Anies-Sandy

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  – Sinyal Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendukung pasangan Anies – Sandi pada putaran ke dua pilkada DKI mendatang menguat. “Kalau PAN, Insya Allah ke Anies- Sandi,” kata pengurus DPP PAN yang juga anggota DPR, Yandri Susanto, Jumat (17/2/2017).

Yandri mengatakan, dukungan PAN kepada Anjs-Sandi karena konsisten sejak awal PAN memang selalu menawarkan calon gubernur selain Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Jadi PAN menginginkan calon alternatif, asal bukan Ahok yang menjadi Gubernur DKI Jakarta periode mendatang. “Dari awal kita memang menawarkan calon alternatif ke warga Jakarta selain Ahok,” ucapnya. 


Ketika disinggung PAN merupakan partai koalisi pemerintahan Jokowi saat ini, menurut Yadri hal itu tidak jadi masalah. Menurutnya, di Jakarta ini adalah koalisi pilkada, bukan koalisi pemerintah pusat. Jadi akan berbeda antara pusat dengan dengan DKI.
 
“Ini koalisi pilkada, bukan koalisi pemerintahan. Koalisi pilkada di berbagai daerah sangat pelangi antar partai pemerintah dan bukan pemerintah, banyak yang koalisi, atau sebaliknya,” tegasnya. (Yud/tb)

Comment