Rampok Bersenjata Api Beraksi di dua Bank Swasta Tiga Orang Tertembak

Daerah, Lampung185 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BANDAR LAMPUNG – Kawanan perampok bersenjata apai beraksi di Bank Arta Kedaton dan Bank Mayora di Jalan Laks Malahayati Kelurahan Kangkung Kecamatan Bumi Waras Bandar Lampung. Dua Satpam dan satu karyawan Bank tertembak, Jum’at (17/3/ 2023) sekira Pukul 09.00 WIB.

Satu pelaku bernama Heri Gunawan terjebak di dalam bank berhasil ditangkap, dan sempat jadi bulan bulanan pegawai Bank. Pelaku lain dimotor melarikan diri. Para pelaku diduga menggunalan Senjata air sofgun Jenis Revolver dan Pistol Glock.

Korban luka tembak, Kismanto (40), Security Bank Mayora, warga Jalan RE. Martadinata No. 5 LK. I RT. 001 Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur, Luka Tembak bagian perut Kanandan tangan sebelah kanan.

Tito Alexander (36) Security Bank Arta Kedaton, Jalan Pajajaran Gg. Al-Ikhlas No. 51 Kel. Jagabaya II, Kecamatan Sukabumi, (Luka tembak perut samping sebelah kiri)

Hance Chandra (42), Karyawan Bank Arta Kedaton (legal Hukum), warga Perum Puri Hijau Blok DA No. 16 Kel. Sukabumi Kec. Sukabumi, Luka tembak pada dada bagian kanan.

Informasi dilokasi kejadian menyebutkan, sekitar pukul 09.00 Wib Satpam Bank Arta Kedaton Tito Alexander bersama seorang Teler Angnes mengambil uang di Bank Mayora.

Seteleh mengambil uang di Bank Mayora, mereka kembali ke Bank Arta Kedaton dengan dikawal Satpam Bank Mayora bernama Kismanto.

Tiba – tiba datang seorang pelaku datang merebut tas yang dipegang Tito Alexander. Tito mempertahankan tas dan terjadi tarik menarik dengan pelaku. Melihat itu spontan Satpam Bank Mayora Kismanto ikut membantu Tito.

Pelaku kemudian mengeluarkan Senjata Air Sofgan dari balik baju dan langsung menembakkan senjata api tersebut ke Tito dan Kismanto. Tito tertembak di bagian perut, dan menembak Kismanto di bagian tangan dan perut.

Saat pelaku hendak kabur dengan membawa tas, di hadang Rendy yang langsung membekap pelaku dan merebut senjata api pelaku.

Rendy dan pelaku bergumul saling berebut tas dan senjata api. Tiba – tiba datang Saudara Hance ingin membantu Rendy. Namun Hance justru tertembak oleh pelaku mengenai dada sebelah kanan.

Nasabah dan karyawan, dan warga lain yang melihat pergumulan itu kemudian ramai ramai membantu Rendy, dan berhasil merebut senjata api, dan menangkap pelaku.

Polisi datang kelokasi kemudian mengamankan pelaku. Tim Inafis Polda Lampung terlihat langsung melakukan olah TKP, dan memeriksa lokasi dan cctv dua bank, dan sekitar Jalan Laksamana Malahayati. (Red)

Comment