by

Rayakan HUT ke-5 Sekber Kota Depok Usung Tema Reborn & Sustainability

 

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK —
Mengusung tema; Reborn and Sustainability (Kelahiran Kembali dan Keberlanjutan) Sekber Kota Depok pada Kamis siang (20/10-2022) merayakan Hari jadinya yang ke-5 di Aula Perpustakaan Umum kantor Walikota Depok.

Acara HUT ke-5 Sekber Kota Depok itu berjalan penuh keakraban dan dihadiri pula oleh sepuluh Pimpinan dari Organisasi serta Komunitas Wartawan yang ada di kota Depok. Bahkan pada kesempatan itu, dilakukan pula penandatanganan piagam bersama yang merupakan kesepakatan pada acara Ngopi Bareng HPN 2022.

“Itu merupakan kesepakatan pada acara Ngopi Bareng (Ngobar) HPN 2022 yang diselenggarakan oleh DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok pada 16 Februari lalu dalam rangka peringatan HPN 2022.” papar Riki, Sekretaris DPD SWI Kota Depok.

Riki juga menjelaskan, penandatanganan tersebut merupakan wujud dari niat baik kebersamaan dan disepakati sebagai Piagam Ngobar HPN 2022. Sedianya, penandatanganan kesepakatan itu dilaksanakan pada acara puncak HPN 2022 Kota Depok.

Ada pun isi dari kesepakatan adalah; mendorong Pemkot Depok untuk menghidupkan kembali dana pembinaan organisasi Wartawan yang hampir dua dekade ini telah lama menghilang alias tidak pernah ada lagi.

“Ada sepuluh organisasi dan komunitas wartawan kota Depok yang telah bersepakat mengenai dana pembinaan untuk “dihidupkan” lagi,” ungkap Riki.

Dijelaskan, nantinya kesepakatan tersebut setelah dibubuhi stempel organisasi masing-masing, akan diserahkan kepada Diskominfo dan juga Bakesbangpol Kota Depok.

“Setelah distempel, akan diserahkan bersama-sama kepada Diskominfo dan Bakesbangpol. Rencananya bulan ini juga akan kami serahkan” pungkas Riki.

Untuk diketahui, sepuluh Organisasi dan Komunitas Wartawan Kota Depok yang telah menandatangani Piagam Ngobar HPN 2022 itu adalah; SWI Kota Depok, IMOJI, PWOIN, IPJI, AWAN, JAWARAK, PWKD, FORWAD, PWD dan BALWAN kota Depok. *(FC-Goes/Nov)*

Comment