by

Refleksi Histori dan Inspirasi Generasi di Masa Pandemi “Achieving The Impossible”

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Buku merupakan identitas penulis yang paling tinggi dan terhormat. Dari buku pula kapasitas pemikiran seseorang diukur.

Belakangan, muncul para penulis muda produktif yang mampu melampau keterbatasan dan kesibukan sebagai seorang ibu. Salah satunya adalah Desi Ratna Wulan Sari, S.E, M.Si yang melahirkan karya sebagai pendamping proses belajar sang anak.

Judul Buku: Refleksi Histori dan Inspirasi Generasi di Masa Pandemi “Achieving The Impossible”

Penulis: Desi Ratna Wulan Sari, S.E., M.Si

Penerbit : Linimasa

Buku ini menguraikan tentang refleksi perjalanan yang diawali latar belakang historis. Menuliskan pengalaman yang luar biasa dari sudut pandang penulis. Ia adalah seorang pendamping sebuah delegasi LKMA (Latihan Kepemimpinan Manajemen Akhir) sebuah SMAIT Insantama, Bogor. Angkatan 10 yang dinamakan angkatan Azimuth, memulai perjalanan dengan tema Flourish to Turkiye, Dimana unsur sejarah dan pendidikan ditonjolkan dan sangat terintegrasi pada sebuah gambaran sosok pemuda masa depan Islam.

Sajian yang dikemas sedemikian rupa membuat buku ini terasa mudah untuk dibaca dan dipahami, dalam memberikan gambaran di setiap kegiatan dan ibroh dari setiap peristiwa yang terjadi.

Refleksi Histori dan Inspirasi Generasi di Masa Pandemi “Achiving the Impossible” merupakan judul yang diangkat dari sebuah kisah inspiratif, khususnya di masa pandemi yang diharapkan mampu menjadi motivasi bagi pembaca dan para generasi muda masa depan. Generasi calon pemimpin memiliki pemikiran yang absolut, dimana setiap langkah dan tindakannya senantiasa untuk menolong agama Allah. Agar setiap langkah mulia tersebut Allah mudahkan dengan berbagai bentuk nashrullah yang luar biasa bagi mereka.

Episode perjuangan yang dianggap tidak mungkin, ternyata menjadi mungkin bagi generasi yang percaya pada prasangka baik Allah, dan selalu melibatkan Allah dalam setiap langkahnya. Dan kegiatan LKMA yang dianggap tidak mungkin dapat diwujudkan Delegasi Azimuth, terbukti bisa terlaksana di masa pandemi yang masih mengintai hingga kini.

Di buku Inilah terangkum rangakain proses yang mereka tempuh, agenda syiar yang mereka jalankan di negeri penuh keberkahan, Turki. Jangan lewatkan satu halaman pun setiap kata yang dirangkai oleh penulis, karena inilah ciri gambaran para calon pemimpin masa datang.

“Have Courage, Tutku Azimuth Birlikte, Flourish to Türkiye, lets get it get it get it, Allahu Akbar! Güzel!”[]

Semoga Bermanfaat!

Comment