by

Resensi Buku Penaku Menari Sinari Negeri

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Dakwah memiliki peran penting bagi seorang muslim untuk mengajak manusia kepada sebuah kesadaran tentang tujuan penciptaan manusia di muka bumi ini.

Beragam jalan dakwah yang bisa dilakukan untuk kebaikan, salah satunya adalah dakwah bil qalam (menulis). Dakwah model ini merupakan cara efektif dan objektif dengan kritik dan saran terhadap kebijakan, fakta dan peristiwa sosial yang melingkupinya.

Identitas Buku

Tahun terbit : 2021

Judul : Penaku Menari Sinari Negeri

Penerbit : Tinta Aksara

Penulis : Mutiara Aini

Ukuran: 14 X 20 cm

Halaman: 148

 

Sinopsis

Buku kumpulan opini karya Mutiara ini merupakan salah satu upaya dakwah yang lebih memilih konsep metodologi bil qalam.

Koleksi tulisan opini yang oleh penulis dibukukan dengan judul Penaku Menari Sinari Negeri ini memuat dan menyoroti berbagai kebijakan dan fenomena sosial yang tidak seirama dengan harapan masyarakat disertai solusi praktis oleh penulis.

Buku ini menjadi sebuah perwujudan dan tanggung jawab penulis sebagai upaya dakwah bil qalam dan  menjadi bekal referensi bagi para juru dakwah.

Kelebihan Buku

Penulisan dengan bahasa sederhana sehingga mudah dicerna oleh seluruh pembaca dari semua kalangan. Kertas buku yang digunakan cukup berkualitas, tidak kalah dengan buku buku lain.

Kekurangan Buku

Hanya saja dalam buku ini tidak dilengkapi ucapan terima kasih penulis kepada pihak pihak yang terlibat dalam proses terbitnya buku ini. Namun begitu tidak mengurangi esensi dan kualitas  buku yang secara keseluruhan sangat penting ini.

Isi Resensi

Buku karya Mutiara Aini, Penaku Sinari Negeri adalah kumpulan opini yang terbit di beberapa media online baik daerah maupun nasional. Konten dan isi buku memberi paparan peta sosial, kebijakan dan dampaknya di masyarakat dibarengi dengan solusi yang patut dilakukan sebagai upaya perubahan. Ini menjadi penting sebagai butiran Yang menjadi bekal para pendakwah.[]

Comment