by

Ribuan Warga Jombang Gelar Doa Bersama Untuk Palestina

RADARINDONESIANEWS.COM, JOMBANG – Ribuan massa aksi Jombang bela Palestina yang tergolong dari Aliansi Masyarakat Peduli Palestina (AMPP), gelar Doa Bersama di area selatan bundaran ringin contong Jombang, Jawa Timur pada, (17/12/2017). Masa aksi itu, menuntut keras terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump supaya mencabut pernyataan secara sepihak untuk menjadikan Yerusalem di Palestina sebagai ibu kota Israel.

“Kita mengajak seluruh warga jombang baik dari Islam, Hindu, Kristen, Budha yang tergabung menjadi aliansi masyarakat peduli palestina untuk berdoa bersama. Sebab, persoalan disana bukan hanya persoalan politik, tapi juga persoalan agama. Dan itu akan memicu terjadinya perang antar negara, “beber Kordinator Aksi AMPP, Dzulfikar Damam Ikhwanto Juga selaku Ketua Cabang GP Ansor Jombang.

Menurut kabar yang beredar di media sosial tentang negara Islam Irak dan Syam atau yang lebih terkenal dengan sebutan ISIS juga mengancam akan menyerang Amerika Serikat (AS) apabila keputusan mereka mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Kita akan lakukan langkah diplomatik kemanusiaan. Serta, mencoba meyelesaikan persoalan di Palestina ini dengan penyelesaian yang baik, dengan melakukan diplomasi yang baik, pendekatan yang baik, dan kita tak perlu harus menggunakan cara kekerasan atau yang ekstrem, “ucapnya.

Karena beberapa waktu lalu, telah terjadi ledakan bom pipa yang berada di Terminal Tus Port Authrity, Manhattan, pada sewnin (11/12/2017). Dalam insiden itu memakan lima orang luka-luka dan ini mungkin sebuah teror di New York. Dalam kejadian tersebut, hanya mengiginkan perdamaian dunia supaya tidak memicu kecaman dari berbagai negara-negara di penjuru dunia atas keputusan Trump untuk dicabut.
“Untuk itu, kita semua negara-negara didunia ini mengiginkan perdamaian dunia dan mencoba menyelesaikan palestina ini dengan cara baik. Sehingga tak memicu adanya gelombang perang, mungkin saja perang dunia Ketiga dan semoga jangan sampai terjadi, “tegasnya.

Aksi itu dimulai pada pukul 05.00 WIB, dan diiringi sholawat Isyhari, Istighosah, serta dilanjutkan Tausiah. Setelah itu, dilanjutkan Pembacaan Naskah Sikap Peduli Palestina di hadapan ribuan warga dari perwakilan ormas di kota santri. Dan dalam kegiatan itu, dihadiri pula organisasi mahasiswa, dan juga dari berbagai unsur GP ansor serta berbagai elemen lintas agama.[]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − two =

Rekomendasi Berita