by

RPTRA Program Unggulan Pemprov DKI Menuju Jakarta Kota Layak Anak 2022

Foto/Abdul Aziz/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Keberadaan RPTRA  di tengah masyarakat semakin terasa signifikan sebagai ruang terbuka tempat anak-anak Jakarta bermain dengan aman dan nyaman. Di dalamnya 90% lebih terpenuhi 10 program PKK ditambah lagi dengan pelaporan berkala tersistem mulai berjalan.

Demikian pernyataan Togi Dumas Sianturi, Kepala Seksi Pengelolaan dan Kemitraan RPTRA Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta, (Selasa, 14 November 2017), di sela Kegiatan Rapat Koordinasi bersama Biro Kesejahteraan Sosial DKI, Sudin PPAPP Kota Se DKI, Pengelola RPTRA Se DKI, di Ruang Rapat Kantor Dinas PPAPP DKI Jakarta, Jl. Raya Bekasi KM 18 RT. 005/011, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur.

Menurutnya warga Jakarta harus berbangga hati dengan berdirinya RPTRA di wilayahnya, karena dapat menjadi ruang rembuk warga dalam menyelesaikan masalah dilingkungannya.

“Syukur alhamdulillah bahwa tahun 2017 ini Pemprov DKI Jakarta mendapatkan 9 penghargaan sebagai kota layak anak dengan dibangunnya RPTRA di setiap kelurahan di 5 wilayah kota dan satu kabupaten,” jelasnya.

Tentunya hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi warga Jakarta, khususnya Pengurus dan Pengelola RPTRA untuk terus meningkatkan sinergitas liding sektoral dengan SKPD dan UKPD di wilayahnya masing-masing dalam mengembangkan keberadaan RPTRA ke depan.

“Dengan demikian sangat diperlukan pemahaman tentang peraturan dan strategi pengelolaaan RPTRA yang telah diatur dalam Pergub 123 terbitan 14 September 2017 sebagai bentuk harmonisasi 3 Pergub atau perbaikan Pergub terdahulu,” imbuhnya.[Aziz]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 4 =

Rekomendasi Berita