by

Ruko Milik Asak Jalan A.Yani Muntok Terbakar

Salah satu ruko terbakar di jalan A.Yani.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, MUNTOK – Kebakaran melanda Ruko Grosir Sembako berlantai 3 milik Asak di jalan Ahmad Yani pasar Muntok, Rabu, 5/9/2018. Api melalap bagian lantai 2 toko tersebut sekitar pukul 16.00 WIB.

Belum bisa diperkirakan penyebab pasti kebakaran ruko berlantai tiga tersebut. Toko grosiran yang menjual rokok dan sembako tersebut saat ini dalam evakuasi petugas kepolisian dan pemadam kebakaran.

Sementara petugas kebakaran berasal dari PT Timah, Tbk, Pemkab Bangka Barat serta dibantu mobil tangki PDAM Bangka Barat terlihat bahu membahu memadamkan api yang berusaha menjalar liar dibagian dalam toko. Kondisi tempat kejadian perkara terlihat penuh masyarakat yang ingin menyaksikan peristiwa tersebut langsung dari dekat.

Warga sekitar ramai saksikan kebakaran
Ketua RW setempat wilayah pasar Muntok, Anwar, kepada media ini mengatakan, penyebab kebakaran sampai saat ini belum pasti. Namun jika dugaan kebakaran akibat konsleting (arus hubung singkat) listrik PLN, Anwar berpendapat hal itu kemungkinan kecil.

”Kalau hubung singkat kecil kemungkinan, karena kalau kabel beradu pasti MCB jatuh. Kecuali kalau tiga fase,” ujar Anwar yakin.

Kendati api tidak sampai meluluhlantakkan bangunan luar, si jago merah  terlihat melalap isi ruangan bangunan terutama bagian ruko di lantai dua. 

Pantauan di TKP, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. (Alif)

Comment

Rekomendasi Berita