by

Sangat Miris Bangunan Mushola Di Desa Sukamaju, Cikakak Sukabumi

Mushola yang sangat memprihatinkan.[Solihin/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, SUKABUMI –  Mushola adalah tempat sholat atau tempat ibadah umat muslim, namun sayang seribu kali sayang kondisi tempat beribadah tersebut sudah tidak layak untuk dipergunakan.

Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) melakukan kunjungan kegiatan sosialnya ke lokasi mushola yang bertempat di Lingkungan Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak – Sukabumi untuk membuktikan bahwa Pihak SKP telah menerima kiriman gambar mushola tersebut yang awal mulanya sangat diragukan kebenaran bahwa itu adalah mushola.

“Kami turun ke lokasi ini untuk membuktikan kebenaran dengan kiriman gambar yang di terima, eh ternyata memang benar bahwa ini adalah mushola.” Kata Wulan selaku istri dari Kristiawan Saputra beserta timnya kepada radarindonesianews.com, Minggu (31/12/2017).
Keadaan mushola dengan ukuran mungil tersebut sudah tidak layak untuk dipergunakan karena kayu dan papanya sudah lapuk. Tidak ada ciri-ciri bahwasanya itu bangunan mushola seperti pada umumnya. Tidak ada aliran listrik dan untuk mengambil air wudhupun sangat jauh aksesnya. Kalau musim hujan tiba kayaknya saya tak sanggup untuk jalanya juga.” Ujarnya.

Tim Kristiawan Peduli (SKP) mengajak kepada semua relawan sosial atau kepada siapa saja yang memiliki jiwa sosial untuk peduli. Saya sebagai relawan sosial hanya ingin mengajak sahabat-sahabat kami untuk peduli dengan keadaan tempat ibadah yang jauh dari kata layak.

“Ya setidaknya kalau kita tidak bisa bangun secara mewah, tapi bisa diwujudkan secara layak.” Ajak Wulan yang diiakan oleh kawan-kawannya. (Jajang Solihin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =

Rekomendasi Berita