by

Santuni Yatim Di Bulan Ramadhan 1439 H, Mabes LMP Hibahkan 1Unit Ambulan

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Di bulan Ramadhan yang sudah memasuki hari ke 14, Keluarga Mabes Laskar Merah Putih (LMP) mengadakan kegiatan BukBer dan santunan bagi anak yatim piatu, acara diselenggarakan di jalan Jatinegara Raya No. 65/66 Jakarta Timur, Kamis (31/5/2018).

Acara yang dihadiri oleh tamu kehormatan LMP, yaitu Dewan Pertimbangan Organisasi Jenderal TNI (purn) Djoko Santoso, untuk membahas program bela negara sekaligus untuk meresmikan 1 unit Mobil ambulance (mobil jenazah), dengan pengguntingan pita oleh Beliau (31/5/2018).

Hibah dari LMP untuk keperluan bila mana ada anggota LMP, kerabatnya, bahkan masyarakat non LMP sekalipun bila ingin meminjam dipersilahkan, jelas Adek Efril Manurung selaku Ketum LMP. 
Adek Manurung dalam sambutannya, mengatakan bahwa acara ini adalah ajang tahunan keluarga besar Mabes LMP setiap bulan Ramadhan, selain untuk menjalin tali silaturahmi sesama anggota LMP juga sebagai ajang berbagi kebaikan di mana bulan baik untuk beramal.


“Kami menyantuni anak yatim, dan harapan kami dengan memberikan santunan itu akan ada safa’at kebaikan bagi negeri kita menjadi aman dan sentosa.” ujarnya.
Terkait terdengarnya berita tentang penggusuran kampung aquarium yang dilakukan oleh gubernur terpilih Anies/Sandi, Adek sempat menyayangkan itu terjadi dibulan ramadhan ini, la mengatakan, “kami mendukung program – program dari Pemda namun, harus tetap memperhatikan nasib dari warga yang akan digusur tersebut dengan memberikan kompensasi/ganti rugi yang sesuai.

Mengenai tanggal 1 Juni yang ditetapkan pemerintah sebagai Hari Jadi Pancasila, Ketum LMP ini menghimbau agar masyarakat bukan hanya anggota LMP saja agar tetap menjaga keutuhan berbangsa dan ber bhinneka tunggal Ika, dimana kemarin kita dihebohkan oleh aksi bom bunuh diri, Adek Efril Manurung mewakili keluarga besar LMP mengucapkan turut berdukacita kepada korban tragedi itu, dan berharap kepada semua umat muslim yang ada di Indonesia agar tidak terpancing oleh isue – isue negatif yang bisa memecah belah anak bangsa.

Jenderal TNI (purn) Djoko Santoso,M.Si. mantan panglima TNI ke 13 di era SBY ini, dalam sambutannya mengatakan, marilah kita beramai – ramai berbuat kebaikan, juga bersodaqoh. Kita semua bersaudara dan ini terwujud dengan apa yang sudah dilakukan oleh keluarga besar LMP, walaupun yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan umat muslim namun anggota LMP non muslim pun hadir di acara ini untuk turut andil dalam berbuat kebaikan.

Terkait pro dan kontra dalam suhu politik akhir-akhir ini, itulah wujud demokrasi dalam berbangsa. Mari kita berkompetisi dan jangan sampai implementasi kita terpecah belah, ujarnya. Menanggapi soal lapor melapor dikatakannya itu adalah bagian dari sudah cerdasnya masyarakat kita dalam menyikapi suatu persoalan, “itu lebih baik toh, ketimbang harus adu jotos – jotosan, bawa ke polisi biar diproses secara hukum, katanya sambil tersenyum. (Ana Jameela)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 10 =

Rekomendasi Berita