by

Sebanyak 25 Komunitas Di Bangka Barat, Galang Dana Gempa Lombok Dan Kanker

Komunitas di Bangka Barat saat penggalangan dana.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BANGKA BARAT – Selama 3 hari berturut turut, 10-12 Agustus 2018, 10 Komunitas Kendaraan dan 15 Komunitas Pemuda Bangka Barat turut ambil bagian dalam penggalangan dana gempa bumi yang terjadi di Lombok NTB serta penggalangan dana untuk masyarakat Muntok dan Parittiga yang menderita kanker. Penggalangan dana ini berlangsung di lapangan volly Bina Jaya Muntok dan  beberapa titik persimpangan jalan di pusat kota Muntok.
Ketua Panitia Pelaksana, Firman Novayuddin mengatakan, “Kegiatan penggalangan dana ini kita lakukan dibeberapa titik jalan seperti di simpang 4 lampu merah depan Lapas, Tugu Duren, Simpang 4 Senang Hati dan Simpang 4 Sinar Menumbing Muntok,”kata Nova.
Ia menambahkan, “Penggalangan dana rencananya berlangsung selama 3 hari, terhitung dari Jumat tanggal 10 sampai tanggal 12 Agustus 2018. Kita mulai sekitar pukul 14.00 Wib sampai pukul 22.00 Wib. Untuk yang dipersimpang jalan, penggalangan dana dimulai pukul 15.00 -17.30 wib, sedangkan malam harinya dilanjutkan pukul 20.30 wib sepanjang jalan Sudirman kampung Jawa Muntok dengan pertunjukan atraksi Barongsai
,”ujar Nova.
Dikatanya, dalam kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh 25 komunitas tersebut telah terkumpul dana sumbangan sebesar Rp. 16.626.700,- dan juga pakaian bekas layak pakai sebanyak 10 Dus. Selama kegiatan penggalangan dana,  kegiatan juga di isi dengan hiburan musik Aquistic, atraksi Barongsai, penampilan hewan Kuda dan rencananya juga akan dilakukan kegiatan Bakti Sosial berupa Donor darah pada hari Minggu tanggal 12 Agustus 2018,”pungkas Nova.
Nova yang juga anggota Polres Bangka Barat ini, berharap kepada masyarakat dapat merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita di Gempa Lombok dan masyarakat Bangka Barat yang menderita Kanker serta memberikan dampak positif kepada anggota komunitas kendaraan maupun komunitas pemuda sehingga dapat memberikan contoh bagi pelajar sebagai penerus bangsa,”tutup Nova.•(Alif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =

Rekomendasi Berita