by

Sebulan Nikah Sempat Viral Di  Sosmed, Pasangan Kakek Dan Gadis 17 Tahun  Asal Pegaden, Subang Terancam Bubar?

 

RADARINDONESIANEWS.COM, SUBANG — Pernikahan Kakek Sarna yang berusia 80 Tahun (sebelumnya ditulis 78 tahun) dengan gadis berusia 17 tahun sempat viral di media sosial. Namun pernikahan mereka ternyata hanya seumur jagung.

Kabar soal keretakan rumah tangga Abah Sarna dan Noni ini pun dibenarkan oleh kakak Noni, Iyan (29).

Menurut Iyan, keluarganya merasa terkejut ketika ada surat talak dari Abah Sarna. Dia mengaku heran dan mempertanyakan apa yang melatarbelakangi Abah Sarna menalak adiknya.

Abah Riba, Sapaan sehari-hari Kakek Sarna telah menjatuhkan talaq kepada Noni yang telah dinikahinya pada tanggal 9 oktober 2020 lalu.

Abah Riba menceraikan Noni dengan memberikan surat talaq kepada gadis yang masih berusia 17 tahun tersebut. Talaq dilakukan di kediaman Noni di Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Subang dengan disaksikan oleh keluarga dari kedua belah pihak, Jumat (31/10/2020).

Dalam surat pernyataan iqrol talak tersebut tertulis nama Sarna Berusia 80 Tahun, pekerjaan tani dengan alamat Kampung Majasari, Desa Kamarung, Pagaden Subang menjatuhkan talaq satu kepada Noni. Pernikahan Kakek Sarna dengan Noni dilakukan secara Siri, sehingga proses perceraian pun cukup dengan membuat surat talaq.

Menurut kakak kandung Noni, Iyanz Sueb, yang meminta cerai yaitu dari pihak Abah Sarna dengan langsung memberikan surat talaq kepada adiknya. Adiknya pun akhirnya menandatangani surat talaq yang dijatuhkan Kakek sarna. “Abah yang nalak, Noni pun akhirnya ikut tandatangan,” ujar Iyanz.

Iyanz menambahkan, Abah Riba menjatuhkan talaq kepada adiknya ini diakibatkan ada dari keluarga Abah yang tidak setuju dengan perkawinan mereka. Padahal, anak dari Abah Riba sendiri menurutnya mendukung. “Katanya ada keluarganya yang tidak setuju, jadi abah talaq Noni,” tutup Iyanz.

Pernikahan Abah Sarna dengan Noni hanya berumur 20 Hari. Mereka menikah di hari Jumat dan ceraipun di hari Jumat di bulan yang sama Oktober. Padahal, untuk meluluhkan hati Noni, Abah Sarna harus berjuang selama satu bulan dengan sering membeli bensin eceran dari Noni.

Sebelumnya, pernikahan Abah Sarna dengan Noni viral di media sosial. Jarak usia yang sangat jauh menjadikan pernikahan mereka banyak diperbincankan. Bahkan media luar negeri juga ikut memberitakan pernikahan Abah Sarna tersebut.(Suprianto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − fifteen =

Rekomendasi Berita