by

Sekitar 480 Dari 511 Unit Rumah Warga Miskin Di Tangerang Di Bedah

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany

RADARINDONESIANEWS.COM, TANGERANG – Sekitar 480 unit dari 511 unit rumah warga miskin yang tak layak huni secara bertahap telah diperbaiki dalam program bedah rumah sejak tahun 2012 hingga 2015, oleh Pemkot Tangsel dan sebagian oleh swasta dan Pemprov.


“Sebanyak 480 dibedah oleh Pemkot Tangsel, juga ada 14 rumah dibedah oleh pihak swasta, serta17 rumah dibedah oleh Pemprov Banten,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat Purnama Wijaya, Senin (27/11/2016).

Untuk tahun 2016 terus dilakukan secara bertahap dengan alokasi APBD yang setiap tahun bertambah anggarannya. Tak hanya melalui dari APBD saja tapi berharap ada penambahan peran serta swasta ikut memperhatikan dan membantu program bedah rumah ini.

Menurut dia, Program bedah rumah tak layak huni, dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat. Seperti dari perusahaan swasta melalui Corporate Social Responsibility (CSR), warga, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan pihak terkait lainnya.

“Tidak menutup kemungkinan pemerintah pusat dan Pemprov juga ikut membantu dan mendukung Program bedah rumah warga ini,” ujarnya yang menambahkan program ini dirasakan cukup berhasil untuk meningkatkan taraf hidup dan kondisi rumah layak huni warga miskin di Tangsel.

Ini merupakan upaya pemerintah untuk menata wilayah Kota Tangsel sebagai bentuk perhatian Pemkot melakukan penataan dan merubah kondisi rumah warga miskin agar layak huni, tuturnya.

Kepala Dinsosnakertrans setempat Purnama Wijaya menambahkan berharap program bedah rumah menjadi lebih bersinergi dengan masyarakat Tangsel. Sebab, lanjutnya, masyarakat merupakan pemangku kepentingan untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan. (Yulianti/mulyadi/gin)

Comment