Serahkan Bantuan Rp 1,6 Milyar, Prof. Dailami Juga Beri Beasiswa Kepada 20 Mahasiswa Palestina

Hal tersebut disampaikan  saat menyerahkan bantuan “BKMT Peduli” sebesar Rp. 1,6 milyar kepada masyarakat Palestina di Aula Alawiyah, Komplek Pesantren Khusus Yatim Assyafiiyah  Kampus 2 Universitas Islam As Syafiiyah (UIA), Jatiwaringin, Pondok Gede, Selasa (19/12/2023).

Bantuan diterima langsung  Wakil Duta Besar Palestina untuk  Indonesia Ahmad Mettani, disaksikan sejumlah lembaga filantropi Palestina.

“Kekejaman tentara zionis Israel terhadap Rakyat Palestina sangat  menyayat hati. Kita harus menolongnya dengan apa yang kita bisa,” tutur Prof Dailami yang saat ini merupakan calon incumbent untuk anggota DPD RI Dapil DKI dengan nomor urut 6.

Menurut Prof. Dailami, Zionis Israel melakukan genozida dan kekejaman yang tiada bandingnya dalam sejarah kemanusiaan.

“Mereka membunuhi wanita dan anak-anak tanpa rasa belas kasihan dan tanpa rasa perikemanusiaan,” tambahnya.

BKMT Peduli

Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) didirikan oleh Ibunda Prof. Dailami,  Almh., DR. Hj Tutty Alawiyah.  Prof Dailami saat ini adalah  Ketua Dewan Pembina. Sementara Ketua Umumnya adalah DR. Hj. Syifa Fauzia M. Arts, (adik Prof. Dailami).

Sebelumnya, Ketua Umum BKMT DR. Hj. Syifa Fauzia M. Arts mengatakan bantuan  merupakan penyerahan tahap kedua.  Tahap pertama sudah diserahkan beberapa waktu lalu. Sementara tahap ke tiga akan diberikan pada bulan Januari 2024 nanti.

“Sebenarnya sampai pagi ini (Selasa 19 Desember 2023-red) sudah terkumpul dana sebesar Rp. 1,8 miliar. Tetapi karena kegiatan ini sudah dirancang jauh hari sebelumnya dengan dana yang terkumpul pada saat itu,  maka yang kita serahkan sesuai dengan yang kita tetapkan sebelumnya. Sisanya akan kita serahkan pada bulan Januri nanti, ” tutur Hj. Syifa.

Menurut Hj. Syifa empati anggota BKMT  terhadap penderitaan masyarakat Palestina sangat tinggi. Donasi bukan saja berasal dari orang kaya, tetapi juga dari orang miskin.

“Nominalnya kecil-kecil. Ada yang nyumbang Rp. 10.000,- ada yang 20.000,-. Mereka menyumbang benar-benar dengan ikhlas, ” tambah  Hj. Syifa.

Menurut Hj. Syifa, ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam membantu masyarakat Palestina. Pertama,  jangan pernah berhenti membicarakan masalah Palestina. Kedua berikan donasi  dengan  ikhlas dan titipkan kepada lembaga yang kredibel dan amanah. Dan  yang ketikga, berikan doa-doa terbaik untuk mereka.

Di penghujung acara, kegiatan diisi dengan talkshow bersama Ustad Husein Gaza (INH) dan Farid Zamzamil Al Ayubi (MER-C), yang dipandu oleh  Hj. Syifa.[]

Comment