by

Sop Konro Ala Maming Daeng Rasanya “Maknyus”

Daeng Tata bersama sang isteri.[Dok/pribadi]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pertama kali menginjaakkan kaki ke Jakarta, Daeng Tata kuliner masakan padang banyak menjamur dan tumbuh pesat dengan peminat yang sangat luar biasa.

Dari apa yang dilihatnya itu, intuisi bisnis Daeng Tatang muncul untuk membuat hal serupa, kuliner dari tanah kelahirannya, Kota Makassar untuk lidah dan selera masyarakat Jakarta. Daeng Tata kemudian memberanikan diri membuka usaha kuliner ciri khas Makasar, Sop Konro Iga Bakar di Jalan Dr. Soepomo tepat berada di depan Universitas Sahid, Tebet, Jakarta Selatan.

Daeng Tata tidak menyangka, Sop Konro Iga Bakar yang disajikannya itu rupanya mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat ibu kota Jakarta. Dengan rasa yang khas dan racikan bumbu olahan tangan sendiri, Sop Konro Iga Bakar tersebut banyak diminati pelanggan mulai dari masyarakat biasa hingga artis dan pejabat.

Untuk memberi servis dan layanan pelanggan yang nyaman, mulai tahun 1994, Daeng Tata kini mebuka Sop Iga Bakar di Casablanca No. 33, Tebet, Jakarta Selatan.

Ramuan dan racikan bumbu Sop Konro Iga Bakar olahan Daeng Tata memiliki ciri khas rempah-rempah asli Makassar dan tidak bisa didapati selain dari tangan putra asli Makassar ini.

“Selain usaha di bidang kuliner, sekarang ini saya juga sebagai konsultan kesehatan.” Ujar Daeng Tata mengakhiri obrolan dengan radarindonesianews.com, Sabtu (20/10).[Alex AM]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

Rekomendasi Berita