by

Tak Terjual, Samsung Bakal Musnahkan Galaxy Note 7?

Samsung Galaxy Note7
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Galaxy Note 7 tampaknya menjadi salah satu ponsel buatan Samsung yang paling bermasalah. Sejak dirilis beberapa waktu lalu, phablet ini langsung menuai sorotan lantaran beberapa laporan yang menyebutkan Note 7 meledak.

Akibatnya, pihak Samsung memutuskan untuk menghentikan penjualan sementara dan menarik unit di pasaran lalu menggantinya dengan yang baru. Namun, belakangan muncul laporan jika versi aman Galaxy Note 7 ini juga meledak.

Tak ingin masalah semakin berlarut-larut, Samsung akhirnya memutuskan untuk menghentikan penjualan dan produksi Galaxy Note 7. Hal tersebut tentunya menimbulkan rasa penasaran, akan diapakan unit Galaxy Note 7 yang tidak terjual itu?

Pihak Samsung, baru-baru ini menjelaskan jika mereka akan membuang phablet tersebut. “Kami melangsungkan proses untuk membuang ponsel tersebut secara aman,” ujar Samsung. Meski begitu tidak dijelaskan, cara apa yang akan digunakan.

Penghentian produksi dan penjualan Galaxy Note 7 ini diduga membawa dampak yang cukup besar untuk Samsung. Credit Suisse memprediksi jumlah kerugian bisa mencapai USD 17 miliar atau sekitar Rp 221 triliun. (wk/kr)

Comment

Rekomendasi Berita