by

Tambang Tak Berizin Masih Merajalela Di Gunungkidul

Penambangan liar tanpa izin di Gunungkidul.[Hadi/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGKIDUL – Penambangan tidak berizin di Gunungkidul semakin menjadi – jadi, salah satunya penambangan di Dusun Njentir, Sambirejo, Ngawen, Gunungkidul yang Sudah berlangsung sekitar kurang lebih satu Minggu.

Herannya kegiatan tersebut sepertinya tidak ada yang menindak seolah bebas saja melakukan kegiatan pertambangan tersebut tanpa memikirkan efek samping terhadap lingkungan sekitar, padahal di wilayah tersebut rawan dengan longsor dan bisa menggangu ekosistem sekitarnya.

Ir. Pramudji Ruswandono, M.si, Kepala BP3 ESDM wilayah Gunungkidul saat di konfirmasi via WhatsApp Senin (9/7/2018) terkait kegiatan pertambangan di Dusun Njentir mengatakan bahwa di Gunungkidul hanya ada tiga tambang yang berizin.

“Di Gunungkidul hanya ada 3 tambang yang berizin di Karang Asem, Bedoyo dan Sidorejo Ponjong,. Kalau ada kegiatan tambang yang diduga belum berizin, itu tugas yang paling berwenang menertibkan adalah aparat penegak hukum. Tapi nanti kami coba untuk kroscek kesana” Tegasnya. (Hadi).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 14 =

Rekomendasi Berita