Taufik Hidayat: Kepulauan Nias Bisa 24 Jam Menyala Tanpa Padam

Daerah, Kep. Nias206 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – PLN UP3 Nias yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi peningkatan kualitas pelayanan kelistrikan di Kepulauan Nias menyatakan siap memberikan pelayanan yang optimal.

Hal tersebut diungkapkan Manager PLN UP3 Nias, Revi Aldrian dihadapan para peserta rapat koordinasi lintas lini bidang PLN mulai dari sisi pembangkit, transmisi dan distribusi di Kepulauan Nias.

Pernyataan komitmen PLN UP3 Nias oleh Revi tersebut turut disaksikan Vice Presiden (VP) Pengendalian Distribusi Regional Sumatera dan Kalimantan Taufik Hidayat serta Vice Presiden (VP) Pengendalian Operasi Sistem Kelistrikan, Nurdin Pabi.

“Oleh sebab itu kami berterimakasih banyak atas kehadiran bapak-bapak semua disini dan mendukung penuh langkah akselerasi ini, sebagai komitmen kita semua sebagai keluarga besar PLN di Kepulauan Nias,” ujar Revi saat memberikan sambutan, Kamis (21/03/2024), di ruang rapat PLN UP3 Nias.

Sementara itu SRM Distribusi UID Sumatera Utara (Sumut), Khairul Lingga menyampaikan bahwa Kepulauan Nias menjadi salah satu pusat pantauan dari stakeholder, mengingat statusnya sebagai destinasi wisata internasional.

Khairul menegaskan, manajemen PLN harus turut memberikan perhatian khusus dalam menyukseskan program-program yang mendorong kemajuan tersebut.

Masih di kegiatan rapat koordinasi, VP Pengendalian Operasi Sistem Kelistrikan, Nurdin Pabi juga menuturkan bahwa rapat koordinasi ini menjadi spesial disebabkan kehadiran seluruh entitas PLN dari hulu hingga hilir, guna mencapai solusi dalam meningkatkan pelayanan di Kepulauan Nias.

Menurut Nurdin, meski secara data pelayanan kelistrikan di Kepulauan Nias sudah lebih baik, namun ia mengingatkan bahwa ekspetasi pelanggan disini masih tinggi terkait penurunan padam dan percepatan penyalaan.

“Maka dalam diskusi hari ini, diharapkan dapat menemukan solusi yang signifikan baik korektif dan preventif untuk dimasa mendatang,” tutupnya.

Senada dengan hal itu, VP Pengendalian Distribusi Regional Sumatera Kalimantan Taufik Hidayat menambahkan bahwa kebutuhan listrik saat ini sudah seperti udara, sehingga punya dampak besar bagi kehidupan sehari-hari, tak terkecuali di Nias yang notabene pulau terpencil.

Dalam kesempatan tersebut, Taufik mengajak seluruh pihak yang hadir untuk bersatu padu serta bahu membahu mewujudkan target-target perusahaan, termasuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan.

“Harapannya kedepan kelistrikan seluruh Kepulauan Nias bisa 24 jam menyala tanpa padam,” imbuhnya.

Terpantau hadir dalam rapat koordinasi ini, yakni Manajer UP2D, Manajer UPT Medan, Manajer ULPLTD Gunungsitoli, Manager PLTMG Cogindo serta Manager PLTG Batam.

Pada pertemuan ini berhasil merumuskan poin-poin solusi taktis dan strategis antarlini guna meningkatkan pelayanan dan kehandalan sistem pasokan listrik di Kepulauan Nias yang akan diimplementasikan dalam waktu dekat.[]

Comment