by

Tercepat Di Bawolato, Warga Desa Gazamanu Terima BLT Tahap I

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Gazamanu, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I (pertama) tahun anggaran 2020 kepada 166 kepala keluarga terdampak Covid-19, bertempat di balai pertemuan desa, Sabtu (30/3).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Gazamanu, Tri Bakti Lase saat menyampaikan sambutan dihadapan masyarakat dan unsur fokopimka.

“Kami dari Pemerintah Desa telah memverifikasi dan menetapkan sebanyak 166 kepala keluarga sebagai penerimaan BLT Dana Desa sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan oleh Presiden hingga ke daerah. Untuk tahap pertama ini, kami telah alokasikan dana sebesar 99.600.000 juta,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa dilakukan secara bertahap.

“Pembagian tahap pertama ini dibayarkan untuk April dan selanjutnya tahap kedua dan tiga segera dicairkan untuk Mei dan Juli. Bagi yang telah ditetapkan namanya sebagai penerima BLT, tidak dapat diwakili, kami tidak layani,” tutur tegas Kades muda itu.

Dikesempatan yang sama, Ketua BPD Desa Gazamanu, Bazisokhi Lase mengharap agar warga penerima bantuan dapat menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan langsung tunai ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat, untuk itu kita mengharap agar para penerima memanfaatkan uang tersebut untuk kebutuhan rumah tangga, bukan untuk membeli minuman beralkohol,” imbuh Bazisokhi.

Pada arahannya, Camat Bawolato yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Aromoni Halawa mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat.

“Kita bersyukur Kepulauan Nias masih nol virus Corona, untuk itu kita tetap melakukan pola hidup sehat,” harapnya.

Dalam penyampaiannya, Harmoni Halawa memuji Pemerintah Desa Gazamanu atas kinerja yang baik.

“Dari 25 Desa yang ada di Kecamatan Bawolato, Desa Gazamanu adalah desa yang paling cepat mengurus pengajuan Penerima BLT Dana Desa,” puji Aromoni.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 14 =

Rekomendasi Berita