by

Terkait Keluhan Petani, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus Surati Perusahaan Sawit

Markus, S.H, wabup Bangka Barat.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BANGKA BARAT – Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, S.H mengatakan terkait keluhan petani sawit di Bangka Barat soal harga jual Tandan Buah Segar (TBS), Pemerintah Kabupaten Bangka Barat telah surati perusahaan sawit di wilayahnya.

Isi surat itu kata Markus, berkaitan dengan TBS agar perusahaan sawit yang beroperasi di Bangka Barat membantu petani membeli hasil kebunnya.

Tidak hanya petani sawit di lingkungan perusahaan, tetapi seluruh kebun masyarakat yang berada di wilayah Bangka Barat.

“Intinya surat yang kami ajukan ke perusahan sawit ini agar membantu petani sawit dengan cara membeli hasil kebun mereka,”kata Markus kepada awak media Selasa (4/9/2018).

Markus menambahkan, hampir sebulan ini pihaknya melakukan kunjungan ke masyarakat, petani sawit selalu mengeluhkan tentang penjualan TBS.

Mereka mengeluhkan susahnya menjual TBS dan harga murah. Artinya pembelian murah dan harus menunggu beberapa hari sehingga buah menjadi busuk.

” Kami harapkan perusahaan bisa membantu masyarakat, tidak hanya pemilik kebun disekitar perusahaan, tetapi juga seluruh Bangka Barat. Banyak TBS petani sawit tidak terjual harganyapun sekarang Rp 700-800 perkilogram,”pungkas Markus.(*)

Comment

Rekomendasi Berita