by

Terkait RUU Cipta Kerja, BEM Sejabodetabek Temui Wakil Ketua DPRRI 

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Aziz Syamsuddin kembali menemui perwakilan BEM Jabodetabek di Gedung DPR/MPR RI Senayan,  Kamis (13/8/2020).

Pertemuan BEM Sejabodetabek bersama Pimpinan DPR RI Yakni Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI Rahmad Gobel, M. Nurdin, Pimpinan Baleg dan Lamhot Sinaga selaku Wakil Panja RUU Cipta Kerja.

Perwakilan BEM SE – Jabodetabek yang menemui Wakil rakyat tersebut adalah Presiden BEM Univ.Trisakti Dinno (Presiden BEM Univ.Trisakti), Suhendar (BEM Univ. Pelita Bangsa), Edmund (BEM UKI), BEM UIN Ciputat,  Febri ( BEM Univ. Mercusuar), Dwiki (BEM UNKRIS), Adit (BEM STIE), Rofir (BEM ITL) dan sejumlah aktivis mahasiswa lainya.

Perwakilan BEM SEJABODETABEK  menyatakan sikap kepada Pimpinan DPR RI untuk mempertimbangkan pengesahan RUU Cipta Kerja, karena RUU tersebut dianggap mencederai rakyat kecil.

Dinno,  di depan Wakil Ketua DPRRI tersebut menyampaikan penolakannya terhadap RUU Cipta Kerja karena menurut perwakilan BEM Trisakti itu, RUU Cipta Kerja melukai nasib rakyat Indonesia.

Senada dengan Dinno, Perwakilan BEM Pelita Bangsa, Suhendar menilai bahwa secara Substansi RUU tersebut perlu di pertimbangkan ulang oleh wakil rakyat di DPR RI.

“Kami membaca ada hal – hal yang mengganjal di pikiran kami.” Kata Perwakilan BEM Se Jabodetabek ini.

Namun Pimpinan DPR RI Aziz Syamsuddin menjawab dengan pendekatan ilmiah serta melihat kepentingan nasional bangsa Indonesia, bahwa RUU cipta kerja adalah jawaban untuk solusi Indonesia keluar dari krisis ekonomi.

“Teman – teman BEM harus kembali membaca ulang RUU Cipta Kerja, membaca dan mendalami lagi, agar dialog kita lebih substansi dan melahirkan gagasan lebih baik, karena RUU Cipta Kerja ini solusi menyelesaikan persoalan ekonomi Indonesia” tutur Aziz dalam Pertemuan Dengan BEM Ini.

Aziz menambahkan bahwa dirinya sudah berulang kali membaca RUU ini.

“Saya yakin RUU ini lebih pada kepentingan bersama alias kepentingan nasional.” Pungkas Aziz Syamsuddin yang juga Mantan Ketua Umum DPP KNPI ini dalam Pertemuan tersebut. (Muliansyah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 1 =

Rekomendasi Berita