by

Tetap Eksis KJK Pela Mampang Gelar RAT Ke-8

KJK Pela Mampang saat gelar RAT Ke-8.[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  KJK Pela Mampang gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-8, Sabtu (10/3/2018) dengan tema “Melalui RAT-8 Tahun Buku 2017 Kita Wujudkan Semangat Gotong Royong Menuju Koperasi Mandiri Dan Berintegritas.
Dalam kesempatan RAT -8 tersebut, Lahmudin, SE, MM, Plt Ketua KJK Pela Mampang berdoa bersama anggota KJK untuk alm. Syamsudin yang telah dipanggil ke pangkuan ilahi. 
Sumanto, sudin Koperasi dan UMKM Jakarta Selatan yang hadir dalam RAT-8 KJK Pela Mampang berharap bahwa RAT-8 menghasilkan keputusan yang baik. Dirinya memberi apresiasi terhadap KJK Pela Mampang yang aktif dan eksis dengan penyelenggaraan  RAT setiap tahun.
“Dalam koperasi, penyelenggaraan RAT itu menjadi kewajiban. Koperasi tidak melakukan RAT itu ada apa?” Ujarnya.
Selain itu, Sumanto menambahkan agar koperasi mengacu kepada SOP, rapi dalam pencatatan terkait piutang dan mendorong anggota agar aktif berhutang.
“Kalau ga ada yang hutang ya tidur.” Selorohnya diiringi tawa para anggota yang hadir.
Terkait peraturan dan disiplin terhadap anggota yang tidak aktif alias tidur, Arifuddin, Sekretaris Kelurahan Pela Mampang saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, koperasi itu dijalani dengan peraturan dan perasaan bahkan lebih banyak perasaan.
“Tapi kalau memang sudah dilakukan pendekatan secara personal tidak bisa diselesaikan dan daripada memberi pengaruh yang jelek kepada anggota yang lain, ya kita amputasi.” Ujarnya singkat.
Arifuddin juga menerapkan koperasi kepada 69 anggota PPSU Kelurahan Pela Mampang agar dapat membantu dan memudahkan anggota PPSU itu sendiri. Untuk KJK Pela Mampang, dirinya mengusulkan agar Simpanan Wajib dinaikkan dari yang sebelumnya Rp20.000,- menjadi Rp25.000,- hal ini dimaksudkan agar berdampak pada SHU ke depan.
Dalam kesempatan yang sama, Suyoto, S.H, Pengawas KJK Pela Mampang mengatakan bahwa dalam kinerjanya, KJK Pela Mampang selama dalam pengawasannya tidak melakukan pembukuan ganda dan berharap agar terus melakukan pembenahan mejemen yang lebih baik.

RAT ke-8 KJK Pela Mampang yang dihadiri pendiri KJK Pela Mampang, Hermani Suprapto itu juga memberikan bingkisan motivasi untuk anggota terbaik dan juga door pize kepada anggota.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 8 =

Rekomendasi Berita