by

Universitas Nias Diresmikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly meresmikan Universitas Nias sekaligus melantik Pj. Rektor Universitas Nias, Jumat (28/1), bertempat di gedung Auditorium Serbaguna STT Sunderman.

Tampak kedatangan Yasonna Hamonangan Laoly disambut hangat Ketua Umum Yaperti Nias, Marinus Gea beserta para pengurus dan civitas akademika yang ditandai dengan pengalungan bunga.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana, Adieli Laoli mengungkapkan terdapat tiga fakultas yang tergabung di Universitas Nias.

“Universitas Nias memiliki tiga Fakultas, yakni Fakultas Keguruan dan pendidikan, Fakultas Ekonomi, Sains dan Teknologi,” ungkapnya.

Usai laporan Ketua Tim Penyelenggara, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia meresmikan Universitas Nias yang ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian Universitas Nias dan dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Yayasan Perguruan Tinggi Nias tentang pengangkatan Penjabat Rektor Universitas Nias.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK pengangkatan Pj. Rektor Universitas Nias dan Ketua Umum Universitas Nias, Marinus Gea mengambil sumpah janji penjabat Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu.

Pada sambutan Pj. Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan jabatan Rektor Universitas Nias.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya yakin ini tidak mudah, namun dengan segala kemampuan yang ada, saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik,” ucapnya mengawali sambutan.

Rektor Universitas Nias itu juga berharap kepada seluruh civitas akademika untuk bergandengan tangan membangun Universitas Nias agar tercipta generasi penerus untuk Indonesia maju.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Universitas Nias, Marinus Gea mengucapkan terimakasih kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang telah bersedia memberikan waktunya untuk meresmikan Universitas Nias.

“Terimakasih kepada Menkumham yang telah bersedia meresmikan Universitas Nias serta saya juga mengucapkan terimakasih kepada mantan Bupati Nias Sokhiatulo Laoli yang telah berjasa untuk mewujudkan Universitas Nias,” ucap Anggota DPR RI itu.

Lebih lanjut Marinus Gea meminta dukungan seluruh semua pihak untuk mendukung Universitas Nias agar kita dapat mempersembahkan Yasona Yasona baru di Kepulauan Nias.

Diakhir penyampaiannya, Ketua Umum Yaperti Nias mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Universitas Nias dan sekaligus pelantikan Pj. Rektor Universitas Nias.

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo pada sambutannya mengucapkan selamat atas terwujudnya Universitas Nias.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias dan masyarakat Kabupaten Nias saya mengucapkan selamat atas terwujudnya Universitas Nias,” ucap Bupati Nias.

Ia berharap, melalui Universitas Nias akan terlahir sumber daya manusia yang terampil dan berkarakter.

Menurut Bupati Nias bahwa jabatan Pj. Rektor Universitas Nias yang baru saja di lantik hanya berupa penjabat sementara.

“Kepada saudara Eliyunus Waruwu kami berharap saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan secepat cepatnya terutama pelayanan akademik,” harap Ya’atulo Gulo.

Pada bimbingan dan arahannya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly mengucapkan selamat kepada Rektor Universitas Nias.

“Selamat kepada penjabat Rektor Universitas Nias, saya berharap di bawa kepemimpinan saudara akan lahir sarjana sarjana yang mampu dan hebat selain itu saya berharap saudara dapat membangun hubungan yang baik dengan stekholder yang ada,” harap Menteri.

Diakhir arahannya putra terbaik Pulau Nias tersebut memberikan motivasi kepada para mahasiswa/mahasiswi agar tidak hanya mencari ijasah tapi mencari ilmu sehingga nantinya dapat lulus dari Universitas Nias dengan luar biasa sehingga saudara dapat bermimpi untuk menjadi menteri dimasa depan.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita