Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di Kabupaten Nias Berjalan Hikmat

Daerah, Kep. Nias129 Views

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Upacara penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Nias berjalan penuh hikmat, Kamis (17/8/2023).

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Nias, Jalan Ir. Soekarno, Desa Hilizoi, Kecamatan Gido, tampak dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Nias, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias, unsur Forkopimda, Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, para Kepala OPD, ASN, TNI/Polri dan para undangan lainnya.

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo bertindak selaku Inspektur Upacara dan Letda Inf. Maulana Yahya bertindak sebagai Komandan Upacara.

Adapun tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dengan makna sebagai gambaran pencapaian yang sukses diraih sehingga posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.

Usai pelaksanaan upacara, acara kemudian dilanjutkan dengan atraksi seni budaya dari berbagai tingkatan sekolah, TK, SD, SMP dan SMA/SMK, yakni: Tarian Banua Omasi’ö, Gerakan Profil Pancasila, Tari Kreasi Daerah, Tari Kreasi Baru, Tari Tuwu, Marching Band dan Gerak Lagu 17 Agustus Tahun 1945 dan Tano Niha Omasi’ö.[]

Comment