Urban Moda Festival Bazar: Kemudahan, Keterjangkauan, dan Peluang Usaha UMKM

Ekonomi143 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Di tengah hiruk pikuk pusat perbelanjaan Glodok Plaza, sebuah acara yang tidak biasa tengah berlangsung. Urban Moda Festival Bazar, sebuah inisiatif dari Urban Moda, sedang mengubah cara pandang tentang bisnis, ekonomi, dan partisipasi masyarakat dalam pengembangan ekonomi lokal.

Dalam festival yang berlangsung dari tanggal 27 Mei hingga 7 Juni ini, pengunjung tidak hanya disuguhi ribuan produk dari berbagai vendor, namun juga disajikan dengan peluang nyata untuk meningkatkan kelas ekonomi, terutama bagi para pelaku UMKM.

Andreas Siahaan, CEO dan pemilik tunggal Urban Moda, menggarisbawahi pentingnya festival ini dalam upaya memberikan kesempatan kepada UMKM untuk tumbuh dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

“Urban Moda Festival Bazar bukan sekadar acara belanja biasa. Ini adalah wadah bagi UMKM untuk naik kelas dan mengembangkan potensi bisnis mereka,” ungkap Siahaan saat wawancara dengan Radar Indonesia News di lokasi acara, Glodok, Jakarta Kota, Senin (20/5/2024).

“Kami percaya bahwa dengan memberikan akses yang lebih mudah dan terjangkau kepada UMKM, kami dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat secara keseluruhan.” Tegasnya.

Salah satu aspek yang menarik dari acara ini adalah penawaran sembako murah, yang bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar mereka dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Urban Moda juga memberi fasilitas bagi para anggota UMKM untuk memperluas jangkauan bisnis mereka, termasuk pendanaan tanpa jaminan yang disediakan melalui rekanan perbankan Urban Moda.

Konsep bisnis Urban Moda yang unik menjadi sorotan dalam festival ini. Berbeda dengan model bisnis multi-level lainnya, Urban Moda memfokuskan pada pengembangan sistem dari bisnis mitranya, memberikan peluang yang lebih adil dan transparan bagi para pelaku usaha.

“Kami ingin membawa perubahan nyata dalam dunia bisnis, di mana setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berhasil,” tambah Siahaan.

Chief Executive Officer Urban Moda ini yakin dengan pendekatan yang beda dan dukungan penuh berbagai pihak, Urban Moda akan berkembang dan berdampak positif.

“Dengan pendekatan yang berbeda dan dukungan penuh dari berbagai pihak,  kami yakin bahwa Urban Moda dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.” Ujarnya.

Urban Moda Festival Bazar tidak hanya menjadi ajang belanja, tetapi juga sebuah peristiwa yang menginspirasi dan memberdayakan para pelaku bisnis lokal untuk terus berkembang dan berinovasi.

Dengan komitmen yang kuat untuk membangun ekosistem bisnis yang bersifat inklusif dan berkelanjutan, Urban Moda membawa harapan baru bagi masa depan ekonomi Indonesia.[]

Comment