by

Wagub Babel Abdul Fatah : Tugas Paling Utama Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Foto/alif/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, PANGKAPINANG – Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia (HARKONI) Tahun 2018 dengan tema ” Kesehatan Reproduksi Untuk Keluarga Berencana Menuju Indonesia  Sejahtera” yang di selenggarakan oleh BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung di alun alun taman Merdeka Pangkalpinang, Selasa 2/10/2018.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan, “Tugas yang paling utama mencerdaskan kehidupan bangsa bagaimana dengan cara berkoordinasi antara BKKBN provinsi Kep Babel dengan BKKBN pusat,”ujar Abdul Fatah.

Wagub Babel ini menambahkan, di tahun 2030 bahwa rasio produktif dan tidak produktif akan lebih banyak produktifnya, dengan program KB ini dapat menekan akan pertumbuhan penduduk di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dilaksanakan kegiatan hari kontrasepsi Sedunia 2018 Dengan Tema Kesehatan Reproduksi untuk keluarga terencana menuju indonesia sejahtera, KB Prov kep, Bangka Belitung pesan keluarga berencana bagaimana cara berkehidupan yang sejahtera dan badan BKKBN menunjukan progam BKKBN di prov Kep bangka Belitung saya yakin seluruh indonesia pasti rancangan dan susunan dengan adanya kegiatan BKKBN Hidup sehat dengan melaksanakan kegiatan kegiatan Kontrasepsi Sedunia tahun 2018, yang memiliki peran keluarga berencana,”pungkas Fatah.

Sementara itu, Plt Sekda Kota Pangkalpinang, Rika Qomarina, sangat mengapresiasi karena kota Pangkalpinang menjadi tuan rumah dalam kegiatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2018.

Hadir dalam acara tersebut, Wagub Prov Kep Babel, Bpk Abdul Fatah, Danrem 045/Gaya di wakili Kasi Intel, Letkol Inf Deksi Vatoni, Sekretaris BKKBN Pusat, Novriadi dan tamu undangan lainnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan, penandatanganan MOU Pemerintah Prov Kep Bangka Belitung, BKKBN dan MUI. ( Alif Firmansyah)

Comment

Rekomendasi Berita