by

Warga Kampung Bahari Lakukan Dzikir Dan Istighosah Tiap Ahad

Warga Kampung Bahari saat dzikir dan istighosah.[dok/lapa6]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Mushola AL Munawwaroh yang diketuai oleh H Saefudin, berlokasi di Kampung Bahari V RT.003/RW.01 Kel Tanjung Periok Jakarta Utara gelar dzikir dan istighosah, Ahad (8/10/2017). Dzikir dan istighosah diselenggarakan Majlis Ta’lim Nurul Ulum dan dipimpin Drs. KH. Sodikin Maksudi.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua RW. 01 Bapak Sukani dan jajarannya serta Pengurus RT.01 s/d 09 Kel Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Adapun inti dari Dzikir Istighosah terebut menurut H Syaefudin, Ketua Mushola Al Munawwaroh adalah untuk mempererat silatarahim para warga dan menjadikan dzikir sebagai penguat iman di dalam diri.
“Dengan berdzikir kita selalau ingat pada Allah yang Mahapencipta dan menghindari diri dari perilaku yang dimurkai Allah SWT.” Ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Drs.KH Sodikin Maksudi menyampaikan tausyah yang ditekankan dalam hal bersyukur.
“Manusia harus bersyukur kepada Allah yang Mahamemberi, karena Allah tidak pernah menghitung apa yang telah diberikan kepada manusia tetapi manusia kepada manusia yang mempunyai perhatian atas apa yang telah diberikan dan apa yang telah diterima. Hal tersebut kembali kepada niat hati mereka masing – masing dan hanya Allah yang mengetahui dari apa yang diperbuat manusia, niat buruk atau baik.” Ujar Sodikin Maksudi.[gf]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 1 =

Rekomendasi Berita